Wali Kota Kukuhkan 30 Paskibra Kota Jayapura

Wali Kota DR. Benhur Mano, MM resmi kukuhkan 30 Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kota Jayapura, bertempat di Main Hall kantor Wali Kota setempat, Rabu (16/8) sore.
Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM saat pengukuhan Paskibra Tingkat Kota Jayapura
Jayapura, Dharapos.com
Wali Kota DR. Benhur Mano, MM resmi kukuhkan 30 Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kota Jayapura, bertempat di Main Hall kantor Wali Kota setempat, Rabu (16/8) sore.


Pantauan media ini, pengukuhan di awali dengan mengheningkan cipta yang di pimpin langsung oleh Wali Kota, diikuti pembacaan pengantar pengukuhan oleh Purna Paskibra.

Selanjutnya pengukuhan dilakukan sesuai tradisi bagi Paskibra yang di tandai dengan pemasangan kendit oleh Wali Kota dan penyematan lencana.

Irian Labagai asal SMA Negeri 4 Jayapura yang pada prosesi pengukuhan bertindak selaku pemimpin upacara mewakili anggota Paskibra lainnya yang merupakan perwakilan dari beberapa SMA dan SMK yang ada di ibukota Provinsi Papua tersebut.

Turut menyaksikan, Wakil Wali Kota, Dandim 1701/Jayapura, Kapolres Jayapura Kota, Kepala Kejaksaan Negeri dan Ketua Pengadilan Negeri Jayapura, serta Sekda Kota, para Asisten dan Staf Ahli dan pimpinan OPD.

Mengawali sambutannya, Wali Kota menyampaikan ucapan selamat atas terpilih para pelajar SMA - SMK sebagai pasukan paskibra yang notabene adalah putra-putri terbaik Kota Jayapura.

Wali Kota saat memberikan ucapan selamat kepada anggota Paskibra Kota Jayapura seusai pengukuhan
“Tentu keistimewaan yang dimiliki bukan hanya sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara memperingati Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia saja, akan tetapi harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi,” ucapnya.

Dikatakan Wali Kota, tema peringatan HUT RI ke 72 Tahun 2017 adalah "Indonesia Kerja Bersama".

“Dengan tema tersebut, kita semua diharuskan untuk tetap saling menghormati dan menghargai agar stabilitas politik tetap terjaga. Hal ini dikarenakan bangsa Indonesia memiliki keanekaragaman budaya dan kepentingan,” lanjutnya.

Karena itu, sebagai generasi muda calon penerus masa depan bangsa terutama para anggota Paskibra diharapkan menjadi pemuda yang gemar bekerja keras, kreatif, inovatif dan berakhlak mulia demi mencapai kemajuan bersama bagi bangsa dan negara.

Menjadi anggota Paskibra, tidaklah mudah karena harus memikul tugas berat pada saat upacara memperingati Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2017.

“Ini merupakan tugas dan tanggung jawab yang berat. Jangan dianggap ringan karena ribuan pasangan mata akan menyaksikan kalian di lapangan. Persiapkan diri  dengan baik guna melaksanakan tugas di besok hari,” pesannya.

Salah satu anggota Paskibra, Irian Labagai mengaku bangga dan bersyukur kepada Tuhan karena di tahun ini dirinya bisa terpilih sebagai anggota Paskibra Kota Jayapura

Bahkan didaulat menjadi komandan upacara saat pengukuhan berlangsung dan sekaligus dikukuhkan oleh Wali Kota melalui pemasangan kendit.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga