Wali Kota Minta Kontingen Pesparawi Kota Jayapura Jaga Kekompakan

Wali Kota DR.Benhur Tomi Mano, MM saat melepas kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kota Jayapura berpesan untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan tim.
Share it:
Ratusan anggota kontingen foto bersama Wali Kota seusai acara pelepasan kontingen Kota Jayapura yang akan 
mengikuti Pesparawi ke-XII se-Tanah Papua 2017 di Kota Senja Indah Kaimana, Provinsi Papua Barat
Jayapura .Dharapos.com
Wali Kota DR.Benhur Tomi Mano, MM saat melepas kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kota Jayapura berpesan untuk  menjaga kekompakan dan kebersamaan tim.

Tim juga harus tampil dengan baik dan maksimal, sesuai dengan talenta-talenta yang Tuhan berikan, dan tetap harus rendah hati serta menjaga kesatuan hati.

“Dan yang tak kalah penting harus jaga kesehatan fisik, agar dapat mengikuti Pesparawi sampai selesai,” pesannya di depan ratusan kontingen saat acara pelepasan kontingen Kota Jayapura yang akan mengikuti Pesparawi ke-XII se-Tanah Papua 2017 di Kota Senja Indah Kaimana, Provinsi Papua Barat.

Acara pelepasan yang berlangsung Rabu (30/8), diawali dengan ibadah pelepasan yang dipimpin langsung oleh Pdt. Wellem Itaar, S.Th, M.Th.

Turut hadir, Sekretaris Daerah Kota Jayapura, sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kota Jayapura, Pelatih, Kondaktor dan para peserta Pesparawi Kota Jayapura 2017.

“Meraih juara itu di nomor duakan, yang terpenting itu hati kita untuk memuji Tuhan. Berikan penampilan yang terbaik,” cetus Wali Kota.

Akhir dari sambutannya, orang nomor satu di ibukota Provinsi Papua ini  mengingatkan para pendamping kontingen agar dapat memperhatikan segala keperluan peserta seperti penginapan, transportasi dan konsumsi peserta selama di Kaimana, sampai kembali ke Kota Jayapura dengan keadaan sehat.

Sementara itu, Ketua Umum Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kota Jayapura, Yohanis Wemben, SH, MH dalam laporan singkatnya, memaparkan kontingen Pesparawi Kota Jayapura akan mengikuti 6 kategori lomba.

Masing-masing, 4 kategori paduan suara dan 2 kategori nomor tunggal atau solo, yaitu Paduan Suara Dewasa Campuran, Paduan Suara Remaja Pemuda Campuran, Paduan Suara Dewasa Wanita, Paduan Suara Dewasa Pria, Solo Remaja Pemuda Pria dan Solo Remaja Pemuda Puteri.

“Alasan kontingen Kota Jayapura hanya mengikuti enam kategori lomba ini didasarkan pada kondisi awal pelaksanaan Pesparawi yang ditetapkan pada Juni dan Juli 2017, dimana pada bulan-bulan tersebut terjadi musim ombak, sehingga LPPD Kota Jayapura memutuskan untuk tidak mengikutsertakan nomor-nomor mata lomba yang melibatkan anak-anak kecil,” ujarnya.

Ditambahkannya lagi, alasan lain dari penetapan jumlah mata lomba yang diikuti adalah sambutan Wali Kota pada Pesparawi Kota Jayapura 2016, yang menyarankan agar sebaiknya mengikut sertakan nomor-nomor mata lomba yang memungkinkan untuk memperoleh “Gold Champion”.

Wemben menjelaskan tujuan dari penyelenggaraan Pesparawi adalah sebagai sarana pembinaan dan pengembangan talenta yang dimiliki oleh setiap warga gereja secara khusus dalam hal bernyanyi, meningkatkan mutu atau kualitas berpaduan suara, serta ajang tukar pengalaman, pengetahuan dan informasi di bidang seni musik gereja.

Dan juga untuk menampung dan mendorong kreasi seni budaya umat Kristen yang bernafaskan rohani untuk terus bertumbuh dan berkembang ke arah yang lebih positif.

Adapun jumlah keseluruhan kontingen Kota Jayapura adalah sebanyak 164 orang yang terdiri dari penyanyi, konduktor, pianis, ofisial kontingen dan ofisial kehormatan.

Sehingga target yang diharapkan dicapai oleh kontingen pada Pesparawi XII ini minimal dapat mewakili Provinsi Papua pada Pesparawi Nasional 2018 di Provinsi Kalimantan Barat, dan sedapat mungkin dapat mengambil kembali Juara Umum yang diraih pada Pesparawi X Manokwari 2010 lalu.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga