Wali Kota Penuhi Keinginan Masyarakat Muara Tami

Pemerintah Kota Jayapura menggelar acara sehari bersama masyarakat perbatasan RI-PNG.
Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM saat meninjau stan DP3AKB yang melayani pemasangan kontrasepsi gratis
Jayapura, Dharapos.com  
Pemerintah Kota Jayapura menggelar acara sehari bersama masyarakat perbatasan RI-PNG.

Momen yang diperuntukkan bagi masyarakat di Distrik Muara Tami ini digelar dalam rangka menyambut HUT RI ke 72.

Di distrik yang membawahi 2 kelurahan dan 4 kampung tersebut, berbagai kegiatan pelayanan dilaksanakan 5 organisasi perangkat daerah (OPD) seperti kesehatan gratis, pasar murah, pelayanan dokumen kependudukan hingga pelayanan pajak.

“Akses dari perbatasan ke kota cukup jauh dan memakan waktu satu hingga dua jam perjalanan sehingga hari ini kita fokus seharian melayani masyarakat di Distrik Muara Tami,” terang Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM, disela-sela meninjau pelayanan yang dilakukan jajarannya kepada masyarakat perbatasan, Sabtu (5/8).

Diantaranya, pelayanan administrasi kependudukan seperti pembuatan kartu keluarga dan surat-surat lainnya serta pelayanan gratis kesehatan.

Kemudian, pelayanan kepada ibu-ibu di wilayah perbatasan melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana dengan melakukan pemasangan alat kontrasepsi gratis.

Diakui Wali Kota, dirinya telah berada di Muara Tami sejak pukul 06.00 WIT untuk bersama-sama warga perbatasan melakukan aktivitas jalan santai yang juga dihadiri Dandim 1701, Kapolres Jayapura Kota, Danramil, Kapolsek dan Kepala Distrik Muara Tami bersama seluruh warga perbatasan.

“Kami ingin nilai-nilai dari kemerdekaan Republik Indonesia menjadi pintu masuk Kota Jayapura. Kami mengharapkan warga perbatasan untuk menjaga keutuhan NKRI dengan simbol bendera merah putih yang dikibarkan di wilayah ini,” harapnya.

Sementara itu, keinginan masyarakat perbatasan agar kegiatan tersebut tidak hanya dilaksanakan pada momen-momen tertentu tapi juga pada hari-hari biasa, langsung diresponi Wali Kota.

“Masukkan ini sangat baik dan kami akan laksanakan kegiatan seperti ini tidak hanya pada saat momen menjelang HUT Kemerdekaan RI namun kami akan fokus di daerah perbatasan agar masyarakat bersuka cita,” janjinya.

Apalagi, dengan rampungnya pembangunan jembatan Hamadi - Holtekam maka akses masyarakat perbatasan ke pusat Kota Jayapura bisa ditempuh dalam waktu 30 menit.

Masyarakat tentu bersukacita karena kawasan ini juga merupakan lahan pertanian terbesar bagi Kota Jayapura.

Sebelumnya, Pemkot juga telah membuka UPTD Kantor Pelayanan Administrasi Kependudukan, Pajak dan Retribusi Daerah dengan tujuan agar masyarakat tidak jauh-jauh ke Kota Jayapura.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga