Wali Kota Resmi Tutup Rakerda Kota Jayapura 2017

Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM secara menutup Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kota Jayapura Tahun 2017, Kamis (10/8).
Share it:
Foto bersama usai penutupan Rakerda Kota Jayapura Tahun 2017
Jayapura, Dharapos.com 
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM secara menutup Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kota Jayapura Tahun 2017, Kamis (10/8).

Dikatakannya, kegiatan Rakerda sangat penting karena berkaitan dengan penyusunan rencana pembangunan Pemerintah Kota Jayapura lima tahun ke depan 2017-2022.

Sekaligus juga sebagai bahan evaluasi terhadap apa yang telah dilakukan selama 5 tahun, apakah ada keberhasilan maupun kemajuan ataupun juga apa yang perlu dilakukan 5 tahun ke depan sebagaimana disampaikan oleh masing-masing pimpinan organisasi perangkat daerah Kota Jayapura.

“Terkait dengan kemajuan-kemajuan dinas serta keberhasilan serta proyeksi ke depan dan apa yang dilakukan tentunya wajib mengacu kepada visi dan misi Pemerintah Kota Jayapura,” imbuhnya usai menutup Rakerda, Kamis (10/8).

Juga dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan yang dilandasi oleh moto Pemkot Jayapura “Hen Tecahi Yo Onoomi T’Mar Ni Hanased “ yang memiliki arti Satu Hati Membangun Kota Untuk Kemuliaan Nama Tuhan.

“Motto Ini gaungnya harus sampai seluruh masyarakat kota Jayapura, juga di kantor-kantor pemerintah, swasta, sekolah-sekolah bahkan masyarakat sendiri harus mengetahui motto kota ini,” cetus Wali Kota seraya menambahkan moto tersebut telah melandasi semua pihak untuk bekerja melayani masyarakat di kota Jayapura.

Selain moto, Pemkot juga memiliki waktu lima tahun ke depan yang telah disampaikan kepada seluruh OPD dan peserta Rakerda.

OPD, Lurah,  kepala kampung ,Kepala Puskesmas, semua kepala sekolah dari tingkat SD sampai SMP SMA SMK dan sederajat dan juga Mitra -mitra kerja instansi vertikal yang hadir untuk memaparkan materi mereka yang tentu harus bersinergi dengan visi misi pemerintah kota

Seperti bagaimana jaringan listrik di wilayah kota yang disampaikan oleh pihak PLN dan juga Perusahaan Daerah Air Minum untuk bagaimana kontribusi air bersih di wilayah kota. Kemudian Bagaimana juga peredaran uang oleh bank cabang utama di kota Jayapura serta BPJS

Selain itu Kepala Kejaksaan Negeri Jayapura juga menyampaikan langkah-langkah pencegahan  korupsi di wilayah kota Jayapura dan sekitarnya.

Di penghujung Rakerda tersebut dilakukan juga penandatanganan 8 butir kesepakatan yang tentu akan melandasi komitmen semia pihak selama Rakerda.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga