Wali Kota Serahkan Bantuan DP2K di Kelurahan Hamadi

Pemerintah daerah akan terus berusaha untuk menekan angka kemiskinan dan pengangguran di Kota Jayapura.
Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM saat menyerahkan bantuan kepada salah satu siswa SD setempat
Jayapura.Dharapos.com 
Pemerintah daerah akan terus berusaha untuk menekan angka kemiskinan dan pengangguran di Kota Jayapura.


Salah satunya, denga  menyalurkan bantuan langsung kepada masyarakat dan pihak ketiga sebagaimana yang dilakukan oleh Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM melalui dana DP2K kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kamis (31/8).

“Kita akan tetap memperhatikan warga  yang berhak menerima bantuan di wilayah Kota Jayapura, khususnya kepada masyarakat yang ada di Kelurahan Hamadi,“ terangnya.

Penyerahan dilakukan di kantor Kelurahan Hamadi, yang diawali dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah antara penerima manfaat dan Wali Kota yang turut di saksikan Kepala Distrik Jayapura Selatan, Djong  H. W. Makanuay.

Tujuan pemberian bantuan lewat Pemerintahan terendah yakni kelurahan dan kampung ini agar masyarakat bisa sejahtera dan mandiri.

Dan yang terpenting, terjadi perubahan mendasar di dalam kehidupan masyarakat di 25 Kelurahan dan 14 Kampung dengan jumlah 1025 RW dan RT.

Khusus kepada para penerima manfaat, Wali Kota juga menyampaikan bahwa hal ini merupakan wujud perhatian Pemkot melalui bantuan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Para penerima manfaat berfoto bersawa Wali Kota seusai penyerahan bantuan
“Saya harapkan dapat digunakan dengan baik dan Pemerintah kota akan terus memberikan bantuan melalui program-program yang telah direncanakan,” cetusnya.

Pemkot, lanjut Wali Kota, akan terus membangun di segala sektor seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur, tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih serta pemberdayaan ekonomi dengan program-program yang dijalankan selama 5 tahun pertama dan kedua.

“Dan akan terus memperbaiki dan meningkatkan volume bantuan kepada masyarakat. Tentu dengan melihat kebutuhan prioritas apa yang dibutuhkan setiap warga di wilayah masing-masing,” tegasnya.

Kepala Kelurahan Hamadi Raymond Karet S.STP dalam laporannya mengatakan bantuan ini di berikan kepada pelaku ekonomi produktif dan bantuan kelembagaan.

Terdiri dari bantuan kepada 5 gereja dan 5 masjid yang ada di kelurahan Hamadi.

Kemudian, bantuan kepada PKK  dan 10 Posyandu, 2 PAUD, SSB Tunas Muda dan bantuan bagi siswa-siswi pada dua SD di Kelurahan Hamadi yang digilir setiap tahun.

Selain itu juga,  bantuan kepada 65 pelaku usaha ekonomi produktif yang juga digilir setiap tahun

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga