Warga Distrik Japut Terima Bantuan Dana Prospek 2016

Pemerintah Kota Jayapura melalui Distrik Jayapura Utara (Japut) menyerahkan
bantuan langsung kepada masyarakat yang bersumber dari Dana Prospek distrik setempat tahun anggaran 2016.
Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM saat menyerahkan bantuan kepada warga penerima manfaat
Jayapura, Dharapos.com
Pemerintah Kota Jayapura melalui Distrik Jayapura Utara (Japut) menyerahkan
bantuan langsung kepada masyarakat yang bersumber dari Dana Prospek distrik setempat tahun anggaran 2016.


Penyerahan yang baru dilaksanakan 2017 ini dilakukan langsung oleh Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM bertempat di depan kantor Distrik Japut, Sabtu (12/8)  turut di hadiri oleh Sekda kota, Rasmus D.Siahaya, SH, MM.

Kegiatan ini merupakan program prospek tahun 2016 yang direalisasikan di tahun 2017 kepada 7 Kelurahan dan satu kampung.

Hingga penyerahan hari ini, baru terealisasi untuk 5 Kelurahan dan satu kampung.

5 Kelurahan yang berhasil direalisasikan bantuan langsung ini yaitu Kelurahan Gurabesi dengan total bantuan Rp. 117.456.000, Bhayangkara (Rp. 117.456.000,-), Imbi (Rp. 117.456.000,-), Mandala  (Rp. 117.456.000,-) dan Kelurahan Tanjung Ria (Rp. 117.456.000,-)  serta satu kampung yaitu Kayu Batu sebesar Rp.112.383.000,-

Sehingga total dana prospek yang direalisasikan pada hari ini sebesar Rp. 1.034.575.800,-

Wali Kota pada kesempatan tersebut mengharapkan bantuan program prospek ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk peningkatan ekonomi keluarga.

“Hal ini juga untuk menjadikan warga agar hidup mandiri, sehingga angka kemiskinan di Kota Jayapura dapat ditekan,” harapnya.

Walau nilai bantuannya tidak seberapa, namun Wali Kota berharap dapat di kelola dengan baik sehingga pastinya bermanfaat untuk rumah tangga-rumah tangga yang ada dan angka kemiskinan di kota ini bisa ditekan sampai 0 persen.

Di saat yang sama, Kepala Distrik Japut, Adam Rumbiak mengatakan sesuai dengan visi dan misi Pemkot dan juga amanat Wali Kota, pihaknya ditekankan untuk kerja dan fokus.

Suasana penyerahan bantuan di depan kantor Distrik Jayapura Utara
“Hingga hari ini walaupun dalam agenda Pemerintah kota yang begitu padat namun Distrik Jayapura Utara mampu untuk mengondisikan situasi sehingga bisa mengumpulkan warga yang ada di setiap Kelurahan yang berada di wilayah distrik untuk menerima bantuan langsung bagi masyarakat,” urainya.

Dan penyerahan ini juga tepat waktu dan tepat sasaran sesuai dengan apa yang diharapkan Wali kota.

“Meski dalam kesibukan yang tinggi, kita tetap melaksanakan penyerahan bantuan prospek tahun 2016 yang dilaksanakan di tahun 2017 ini,” lanjut Rumbiak.

Alasan keterlambatan penyerahan ini dikarenakan proses perencanaan yang begitu terlambat karena dalam melakukan proses perencanaan pihaknya harus melibatkan semua masyarakat.

“Dan kita tidak bisa memaksakan tapi kita bahas untuk bersama-sama baru kita serahkan,” cetusnya.

Rumbiak pun berharap agar program ini menjadi sebuah motivasi untuk mendorong masyarakat serta membantu mereka dalam usaha terutama ibu-ibu yang berjualan agar bisa membantu meningkatkan ekonomi keluarga mereka.

Begitu pula untuk bantuan kelembagaan dalam membantu operasional dari kelembagaan sendiri seperti tempat ibadah dan mesjid

“Kami mengucap syukur dan terima kasih karena bantuan hari ini diserahkan langsung oleh Bapak Wali Kota Jayapura,” ucapnya.

Ditambahkan untuk 2 kelurahan yang belum direalisasi bantuannya yaitu Kelurahan Trikora dan Angkasa Pura masing-masing besar bantuan senilai Rp.117.456.000,-

“Dan dalam waktu dekat bantuan ini akan diserahkan,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga