12 SD di Kota Jayapura Belum Terapkan K13

Sebanyak 12 Sekolah Dasar (SD) di Kota Jayapura, hingga memasuki tahun ajaran 2017/2018 belum menerapkan Kurikulum Tahun 2013 (K13).
Share it:
Kabid. Pendidikan Tingkat SD dan SLTP, Abdul Majid
Jayapura, Dharapos.com
Sebanyak 12 Sekolah Dasar (SD) di Kota Jayapura, hingga memasuki tahun ajaran 2017/2018 belum menerapkan Kurikulum Tahun 2013 (K13).

"Ada 12 Sekolah Dasar yang belum mendapatkan sertifikasi penerapan Kurikulum tahun 2013 sedangkan untuk tingkat SLTP ada sekitar tujuh sekolah," rinci Kepala Bidang Pendidikan Tingkat SD dan SLTP, Abdul Majid saat dikonfirmasi, Rabu (6/9).

Sementara untuk sekolah lainnya baik tingkat SLTP maupun SD sudah mendapat sertifikasi penerapan K13.

Meski demikian, Pemerintah Kota Jayapura tengah berupaya agar 12 Sekolah Dasar dan tujuh Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama itu juga dapat menerapkan kurikulum baru tersebut.

"Berdasarkan surat yang sudah dilayangkan oleh Wali Kota Jayapura ke Dirjen Pembinaan Pendidikan SD dan Dirjen Pendidikan SLTP Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan itu kita ajukan penerapan kurikulum K13 secara mandiri," sambung Majid.  

Dia menjelaskan, pelatihan dan pembinaan penerapan K 13 ini akan dilaksanakan oleh Pemerintah daerah yakni Pemkot Jayapura.

“Surat dari Wali Kota Jayapura itu sudah dilayangkan ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sejak April lalu namun hingga kini belum direspons," akuinya.

Pemkot, tambah Majid, tetap berupaya agar semua sekolah di Kota Jayapura bisa menerapkan kurikulum baru ini.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Pendidikan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga