157 Mahasiswa Keperawatan Prodi DIII Kampus Biak Praktek di RSUD - Puskesmas

Bertempat di aula Prodi D III Kampus Biak, Rabu (30/8), berlangsung pelepasan Mahasiswa Praktek Keperawatan di Rumah Sakit Umum Daerah, serta Puskesmas Biak Kota dan Puskesmas Sumberker.
Share it:
Prosesi pelepasan Mahasiswa Praktek Keperawatan Prodi DIII Kampus Biak di RSUD Baik
Numfor,  serta Puskesmas Biak Kota dan Puskesmas Sumberker
Biak, Dharapos.com
Bertempat di aula Prodi D III Kampus Biak, Rabu (30/8), berlangsung pelepasan Mahasiswa Praktek Keperawatan di Rumah Sakit Umum Daerah, serta Puskesmas Biak Kota dan Puskesmas Sumberker.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Prodi III, para dosen, perwakilan dari Dinas Kesehatan dan RSUD, perwakilan dari Puskesmas Biak Kota dan Puskesmas Sumberker serta mahasiswa praktek semester V dan III.

Kepala Prodi D III Keperawatan Biak Dr. La Jumu, S.Kep, Ns, M.AP, M.Kes dalam sambutannya mengharapkan para mahasiswa praktek untuk lebih bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diemban.

Dikatakan, praktek ini merupakan langkah awal di dalam memulai suatu pekerjaan.

“Berawal dari praktek maka semua yang dipelajari dalam teori bisa menjadi baik dan benar,  keduanya saling berhubungan, tetapi teori tanpa praktek maka akan terasa sia-sia demikian sebaliknya,” urainya.

Lanjut La Jumu, praktek menangani kesehatan adalah hal yang sangat spesifik sehingga tidak boleh ada yang salah.

“Karena apabila terjadi kesalahan maka nyawa pasien bisa melayang, itulah hal yang paling berbahaya,” tegasnya.

Foto bersama seusai acara pelepasan
La Jumu yang dikonfirmasi usai prosesi pelepasan mengakui berdasarkan kompetensi yang dicapai maka para mahasiswa semester III harus melakukan kebutuhan dasar kemanusiaan, demikian juga mahasiswa keperawatan melakukan medical kebutuhan bedah.

Mahasiswa yang dilepas untuk turun praktek sebanyak 81 orang dari semester III dan sebanyak 76 orang dari semester V, terbagi untuk RSUD Biak, Puskesmas Biak Kota dan Puskesmas Sumberker.

Sementara mahasiswa Semester V melanjutkan praktek kebutuhan dasar manusia 1 dan 2, serta keperawatan bedah 3.

Menurut La Jumu, mahasiswa praktek ini dilepas pada awal September dan nanti berakhir pada tanggal 23 Desember 2017.

Ia berharap semua mahasiswa yang turun praktek harus berkompeten di bidang keperawatan sebagai bekal mereka sehingga memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat dan juga diharapkan memenuhi keinginan masyarakat yang di layani.

Ditambahkan, jumlah total mahasiswa Prodi D III Keperawatan Biak sebanyak 330 orang.

(Hend-Dk)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga