6 Balon Bupati Sampaikan Visi Misi di PKPI Provinsi Papua

Enam bakal calon Bupati yang akan bertarung di Pilkada 2018 mendatang telah mendaftar di DPP PKPI Provinsi Papua.
Share it:
Salah satu balon Bupati saat menyampaikan visi misi pada acara Dialog Publik yang digelar PKPI Papua, Sabtu (2/9)
Jayapura.Dharapos.Com
Enam bakal calon Bupati yang akan bertarung di Pilkada 2018 mendatang telah mendaftar di DPP PKPI Provinsi Papua.

Para balon kepala daerah tersebut telah menyampaikan visi - misi di depan pengurus DPP PKPI Provinsi Papua dan para panelis yang dikemas dalam acara dialog politik yang digelar di Hotel Andalusia Dok  VIII Atas, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Sabtu (2/9)

Mereka masing-masing 3 balon Bupati dari kabupaten Deyai yaitu Agustinus Pigommes, Wilem Dogopia dan Emanuel Mote.

Kemudian dari Kabupaten Jayawijaya, Hantor Matuan,S.IP  dan Jhon Banua serta dari Kabupaten Puncak, Repinus Telenggen.

“Nantinya jika mereka terpilih maka visi dan misi tersebut akan diejawantahkan selama 5 tahun kepemimpinan mereka,” terang Ketua DPP PKPI Provinsi Papua, Ir. Junaedi Rahim saat dikonfirmasi seusai acara dialog terbuka.

Dikatakan, pihaknya menggelar dialog politik adalah dengan harapan dapat dengan pasti menetapkan calon yang diusung serta memenangkan Pilkada.

“Kriteria sebagai calon sudah harus terpenuhi karena setelah mereka sah mendaftar maka  visi misi wajib dilampirkan,” lanjut Junaedi.

Dialog yang digelar ini lebih banyak kepada pemaparan strategi untuk memenangkan Pemilukada 2018 nanti baik dari sisi partai mencukupi atau tidak.

“Setelah ini kami akan melakukan pleno untuk membawa nama-nama bersama visi misinya ke pusat untuk kemudian pusat akan menentukan siapa nama calon dari PKPI,” lanjutnya.

Meski telah menerima pendaftaran 6 balon Bupati, namun pihaknya masih terus membuka pintu pendaftaran bagi balon lainnya hingga Oktober untuk mereka yang ingin menggunakan perahu PKPI.

Sementara untuk bakal calon Gubernur baru sebanyak 3 orang yang mendaftar yang namanya sudah resmi yaitu Paulus Waterpauw dan Jhon Wempi Wetipo, sementara Lukas Enembe sesuai informasi baru akan mendaftar pada Senin (4/9).

“Jadi, kita mau mencari seorang pemimpin yang bagus dan cerdas yang disesuaikan dengan daerahnya masing-masing serta memenuhi syarat sebagai seorang pemimpin baik dari administrasi maupun skill,” tandas Junaedi.

Pihaknya menargetkan dari 4 dari 6 daerah, bisa dimenangkan karena PKPI tak memiliki kursi di Kabupaten Mamberamo Tengah.

“Dari janji para bakal calon mereka akan memberikan lahan untuk membangun kantor DPC PKPI jika terpilih nanti begitu pula bakal calon Bupati Jayawijaya yang berjanji akan membesarkan PKPI di wilayah  tersebut,” bebernya.

Ditambahkan, visi dan misi yang disampaikan yakni lebih mengarah kepada bidang pendidikan dan kesehatan khususnya di kabupaten masing-masing jika terpilih nanti.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Papua

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga