8000 Warga Kelurahan Waena Tak Miliki e-KTP

Sebanyak 8000 warga masyarakat yang bermukim di wilayah Kelurahan Waena Distrik Heram, Kota Jayapura belum memiliki e-KTP.
Share it:
Kepala Dispendukcapil Kota Jayapura, Merlan S. Uloli, SE, M.Si 
Jayapura, Dharapos.com 
Sebanyak 8000 warga masyarakat yang bermukim di wilayah Kelurahan Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura tak memiliki e-KTP.

Bahkan berdasarkan data base Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Jayapura, ribuan warga tersebut belum melakukan perekaman e-KTP.

Menyikapi itu, Pemerintah Kota Jayapura melalui Dispendukcapil setempat melakukan penertiban e-KTP di wilayah tersebut, Sabtu (16/9).

Kepala Dispendukcapil Kota Jayapura, Merlan S. Uloli, SE, M.Si, menegaskan seluruh warga masyarakat harus mendukung seluruh program Pemerintah setempat, yakni memiliki identitas
kependudukan berupa e-KTP.

Guna memastikan itu, pihaknya terus melakukan penertiban e-KTP di seluruh wilayah kota dan mengawali tahun 2017 dilaksanakan penertiban di wilayah Distrik Heram.

“Jika ditemukan warga yang ada namanya dalam data base Dispendukcapil, maka kami langsung arahkan yang bersangkutan ke kantor Distrik Heram untuk melakukan perekaman saat ini juga dan kalau nama di databes tidak kami temukan maka akan kami coret,” cetusnya.

Diakui Merlan, sasaran kali ini hanya di kelurahan Waena saja.

“Tapi nanti kita lihat dari hasil penyisiran ini apakah ada dampak yang baik, sehingga dari sinilah kami jadikan sampel,” akuinya.

Ditambahkan juga, untuk seluruh wilayah Kota Jayapura diketahui sebanyak 70.000 warga yang belum memiliki e-KTP.

“Tim yang kita turunkan untuk menyisir di 6 RW berkisar 70 orang yang dibagi dalam 4 kelompok, dengan melibatkan aparat Kepolisian, TNI AD/AL dan juga Satpol PP,” sambungnya.

Merlan berharap warga sesegara mungkin untuk melakukan perekaman e-KTP karena batas waktu yang diberikan hanya sampai 30 September 2017.

“Apabila sampai batas waktu yang kami tentukan belum juga melakukan perekaman, namanya kami akan hapus, karena kami sudah memberitahukan sejak dua bulan kemarin lewat media cetak maupun elektronik,” tegasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga