Alumni Siap Bantu Dana Pembangunan Aula SMA Gabungan

Para alumni SMA Gabungan Jayapura era angkatan 70an menyatakan siap membantu pembangunan aula sekolah tersebut dengan merogoh kocek pribadi.
Share it:
Menteri PUPR RI didampingi Gubernur PB menerima draft pembangunan aula dari Kepala SMA Gabungan Jayapura
Jayapura, Dharapos.com
Para alumni SMA Gabungan Jayapura era angkatan 70an menyatakan siap membantu pembangunan aula sekolah tersebut dengan merogoh kocek pribadi.

Diantaranya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, DR. Ir. Mochamad Basoeki Hadimoeljono, M. Sc bersama Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan.
Keduanya, berkesempatan hadir pada acara Temu Kangen Alumni SMA Gabungan Jayapura, Sabtu (9/9).

Kehadiran kedua pejabat yang kini aktif di tingkat pusat maupun daerah juga diharapkan dapat membawa angin segar bagi kemajuan sekolah lanjutan atas swasta pertama di ibukota Provinsi Papua ini.

Kepala SMA Gabungan, Sandra Titihalawa, S.Pd, M.Si mengakui jika selama ini berbagai upaya telah dilakukan untuk kembali membangkitkan sekolah ini terutama terkait pengadaan fasilitas sarana dan prasarana namun hingga saat ini belum membuahkan hasil.

“Meski begitu, kami tetap berusaha untuk mencapai hal itu, dengan terus melakukan pergumulan baik secara lembaga  maupun pribadi," akuinya.

Karena itu, lanjut Titihalawa, pihaknya tentu menaruh harapan besar kepada para alumni yang hadir dalam hal ini Menteri PUPR - RI, DR. Ir. Mochamad Basoeki Hadimoeljono, M. Sc dan Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan

“Terkait sarana dan prasarana SMA Gabungan Jayapura, yang saat ini menjadi salah satu program prioritas yang sementara dikemas dan menjadi pergumulan selama bertahun-tahun yaitu pembangunan aula yang sesungguhnya merupakan salah satu bangunan sejarah,” lanjutnya.

Namun, diakui Titihalawa,  aula tersebut hingga saat ini tidak bisa dipakai atau tidak dimanfaatkan secara maksimal.

Pihaknya, sambung dia, tak bisa berbuat banyak karena keterbatasan anggaran sehingga salah satu jalan yang ditempuh adalah mengharapkan para alumni SMA Gabungan.

“Pemimpin berganti pemimpin, aula tetap berdiri namun  tidak dapat digunakan sebagaimana mestinya karena tidak terawat dengan baik,” sambung Titihalawa.

Oleh karena itu, dirinya berharap melalui momen ini para alumni dapat memfasilitasi pembangunan aula  sekolah yang telah turut melahirkan generasi emas yang kini terlibat dalam aktivitas pembangunan baik di tingkat daerah hingga level nasional.

“Kami telah menyiapkan konsep pembangunan baik gambar, rencana maupun anggaran biaya,” tukasnya.

Menanggapi itu, Menteri PUPR, DR. Ir. Mochamad Basoeki Hadimoeljono, M. Sc langsung meresponsnya.

Ia mengaku nantinya akan bersama-sama dengan Gubernur Papua Barat untuk membangun aula tersebut.

“Artinya kami saling bergotong-royong untuk membantu membangun kembali bangunan yang telah menjadi sejarah pada jaman kami menuntut ilmu dulu. Karena SMA Gabungan adalah salah satu sekolah yang sudah membuat saya bisa menjadi seorang pejabat negara,” janjinya.

Hal senada juga disampaikan Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan.

“Momen temu kangen alumni ini merupakan momen yang sangat luar biasa dan sebagai alumni SMA Gabungan, kita akan sama-sama keroyokan untuk membangun aula sekolah yang membawa telah melahirkan keberhasilan kita,” tandasnya.

Mandacan juga pada kesempatan tersebut mengajak seluruh alumni SMA Gabungan lainnya yang telah berhasil baik di Pemerintahan maupun sebagai pengusaha untuk sama-sama dan bahu-membahu menjawab permintaan tersebut lewat pembangunan aula.

“Dan sebagai alumni SMA gabungan saya siap mendukung dan siapa panitia yang telah ditetapkan untuk pembangunan aula agar kami segera memberikan bantuan,” sambungnya seraya menambahkan bahwa bantuan yang diberikan ini berasal dari dana pribadinya.

Pada momen yang sama, Kepala SMA Gabungan langsung menyerahkan draft pembangunan kepada Menteri PUPR - RI.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga