Apresiasi Kerja Pers, Pertamina Siap Gelar Anugerah Jurnalistik 2017

PT Pertamina (Persero) siap menggelar Anugerah Jurnalistik 2017, sebagai wujud apresiasi terhadap insan pers yang merupakan mitra strategis dalam mendukung kemajuan perusahaan di era demokrasi ini.
Share it:
Area Manager Communication & Relation Pertamina Marketing Operation Region VIII Maluku Papua,
Taufikurachman saat menyampaikan pernyataan pers terkait Anugerah Jurnalistik 2017
Jayapura, Dharapos.com
PT Pertamina (Persero) siap menggelar Anugerah Jurnalistik 2017, sebagai wujud apresiasi terhadap insan pers yang merupakan mitra strategis dalam mendukung kemajuan perusahaan di era demokrasi ini.

Area Manager Communication & Relation Pertamina Marketing Operation Region VIII Maluku Papua, Taufikurachman mengakui, kegiatan tersebut sudah dilaksanakan sejak 2002.

Kegiatan yang awalnya bernama Pertamina Press Award, dinilainya sebagai momen penting dalam menghargai kerja para jurnalis. Karena, publikasi yang dilakukan akan sangat berpengaruh pembentukan opini publik mengenai bisnis dan kinerja Pertamina.

"Penyelenggaraan Anugerah Jurnalistik  Pertamina 2017 diharapkan dapat menjadi sarana pemacu motivasi profesionalisme jurnalistik dalam menyampaikan informasi dan mengedukasi publik secara komprehensif, berdasarkan pada keakuratan fakta dan data, proporsional dan berwawasan kedepan," ujarnya.

Tujuan lomba jurnalistik tersebut salah satunya ialah untuk memberikan apresiasi terhadap insan pers yang telah berkontribusi terhadap pemberitaan Pertamina dalam menggali data dan fakta serta menggagas produk-produk jurnalistik yang independen dan berwawasan kedepan.

"Karya jurnalistik yang dapat diikutsertakan adalah karya-karya yang mengandung informasi yang bermanfaat bagi publik, proporsional, mengedukasi publik, berdasarkan pada keakuratan data dan fakta serta memenuhi unsur-unsur jurnalistik (minimal memenuhi kaidah 5W+1H)," terangnya.

Adapun Anugerah Jurnalistik Pertamina 2017 yang akan dinilai adalah hasil karya dari jurnalis cetak, online, foto, TV, radio, dan jurnalis warga (citizen journalist).

Dengan kategori hardnews media cetak, feature media cetak, media online/ siber, feature radio, feature TV, foto essay, foto pilihan juri, publikasi olah raga Pertamina, publikasi CSR, best of the best dan kategori khusus citizen journalism.

Ditambahkan pula panitia Anugerah Jurnalistik Pertamina 2017 akan mengumumkan pemenang yang dilaksanakan pada acara penganugerahan, dalam acara malam Anugerah Jurnalistik Pertamina sekaligus menyerahkan penghargaan kepada masing-masing pemenang.

"Penghargaan Anugerah Jurnalistik Pertamina diberikan kepada masing-masing kategori dengan tiap kategori 8 nominator yang akan terpilih sebagai nominator terbaik juara I, juara II, dan juara III, foto favorit dan grand prize," katanya.

Selain mendapatkan hadiah berupa trofi dan sejumlah uang, sebagai penghargaan bagi yang terbaik dari yang terbaik, akan diberikan hadiah utama berupa beasiswa untuk mengikuti kursus singkat jurnalistik senilai Rp150 juta di tempat bergengsi.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga