Bupati Lobi BP3TI Percepat Pembangunan BTS di Mambra

Pemerintah Kabupaten Mamberamo Raya (Mambra) hingga saat ini terus melakukan percepatan pembangunan jaringan telekomunikasi di wilayah tersebut.
Share it:
Bupati Mambra Dorinus Dasinapa, AKS, S.Sos saat melakukan pertemuan dengan Direktur BP3TI
Anang Latif, yang didampingi Direktur Penyediaan Infrastruktur Febriansyah untuk membahas percepatan
pembangunan jaringan telekomunikasi,  bertempat di Royal Kuningan Hotel Jakarta, Rabu (20/9)
Jakarta, Dharapos.com
Pemerintah Kabupaten Mamberamo Raya (Mambra) hingga saat ini terus melakukan percepatan pembangunan jaringan telekomunikasi di wilayah tersebut.

Upaya tersebut dalam rangka membuka akses jaringan dengan daerah lain di Papua, Indonesia bahkan dunia.

Salah satunya, melalui upaya koordinasi oleh Bupati Dorinus Dasinapa, AKS, S.Sos melalui lobi-lobi ke tingkat pusat terutama Badan Penyiapan Pengelolaan Pendanaan Teknologi Informatika (BP3TI), yang kemudian mendapat respon baik dari Pemerintah pusat.

Terkait itu, Rabu (20/9), bertempat di Royal Kuningan Hotel Jakarta, Bupati yang didampingi Kepala
Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Mambra, Moses Sroyer, S.Sos, telah melakukan pertemuan dengan Direktur BP3TI Anang Latif, yang didampingi Direktur Penyediaan
Infrastruktur Febriansyah untuk membahas percepatan pembangunan jaringan telekomunikasi.

Pokok pembahasan berkaitan dengan penyiapan lahan pembangunan Base Transceiver Station (BTS) karena merupakan bagian dari Network Element GSM yang berhubungan langsung dengan Mobile Station (MS).

Nantinya fasilitas ini berfungsi sebagai pengirim dan penerima (transceiver) sinyal komunikasi dari atau ke MS serta menghubungkan MS dengan network elemen lain dalam jaringan GSM diantaranya BSC dan MSC.

Kepala Dinas Kominfo Mambra, Moses Sroyer, S.Sos (kiri) turut terlibat dalam pertemuan dengan BP3TI
“Untuk Kabupaten Mamberamo Raya tidak ada persoalan dan saya menjamin itu, karena hal  ini menyangkut kebutuhan dasar masyarakat,” tegas Bupati.

Pihaknya telah bertekad menyediakan lahan akses signal komunikasi agar kampung-kampung di wilayah Mambra dapat terakses dengan baik.

“Untuk itu saya meminta untuk Kabupaten Mamberamo agar dapat dipercepat karena program ini merupakan salah satu program prioritas dalam visi dan misi saya,“  cetus Bupati pada momen tersebut pertemuan itu.

Bahkan  tidak tanggung-tanggung, dalam pertemuan tersebut, Bupati mengusulkan 22 titik pemasangan jaringan internet dan 5 BTS hingga 2018 sehingga  masyarakat bebas dalam berkomunikasi.

“Sementara itu perlu saya infokan bahwa saat ini telah dilakukan mobilisasi peralatan dan material pembangunan Tower BTS atau tower seluler di kabupaten Mamberamo Raya,” tambahnya.

Di momen yang sama, Dirut Penyedia Infrastruktur Febriansyah mengatakan bahwa selain pembangunan BTS akan dibangun juga jaringan internet dan radio.

Dengan berbagai fasilitas yang akan segera dibangun oleh Pemerintah pusat lewat BP3TI, pihaknya berharap masyarakat dapat menikmati fasilitas yang telah disediakan.

Seiring dengan itu pula, permintaan dari pusat agar penyediaan lahan dipastikan benar-benar dan tidak bermasalah.

“Karena pada 15 tahun ke depan akan dilakukan pengalihan ke Pemda setempat,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Mamberamo Raya

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga