Bupati Mambra Resmikan Kantor Klasis Waropen Atas

Pemerintah Kabupaten Mamberamo Raya (Mambra) di bawah kepemimpinan Bupati Dorinus Dasinapa, A.Ks, S.Sos dan wakilnya Yakobus Britay, S.IP sangat konsen terhadap keagamaan.
Share it:
Penandatanganan prasasti oleh Bupati Mambra
Bormeso, Dharapos.com
Pemerintah Kabupaten Mamberamo Raya (Mambra) di bawah kepemimpinan Bupati Dorinus Dasinapa, A.Ks, S.Sos dan wakilnya Yakobus Britay, S.IP sangat konsen terhadap keagamaan.

Karena keduanya menilai bahwa gereja dan pemerintah merupakan dua tungku yang bersinergi guna membangun kehidupan masyarakat Kabupaten Mamberamo Raya baik dari sisi iman maupun mentalitas.

Terkait dengan itu, pekan kemarin dilakukan peresmian kantor Klasis Waropen Atas, Kampung Bara Poiwai, Kabupaten Mambra yang langsung dilakukan oleh Bupati Dorinus.

Peresmian kantor yang terletak di kampung terakhir dari kabupaten Mambra ini ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati yang disaksikan oleh Ketua Klasis dan BP Am Sinode Papua.

"Pemerintah dan gereja merupakan mitra sehingga, salah satu wujud dari kemitraan itu adalah kami juga turut berpartisipasi dalam membangun umat yang juga warga masyarakat di Kabupaten Pemerintah Memberamo Raya,” ungkapnya mengawali sambutan singkatnya.

Untuk itu, harus ada kerja sama antara Pemerintah dengan gereja karena keduanya merupakan satu tungku yang tidak dapat dipisahkan.

Dengan peresmian ini, Bupati mengharapkan agar kantor Klasis yang baru tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik guna mendukung berbagai aktivitas atau kegiatan jemaat yang adalah warga masyarakat Mambra.

Ditambahkan, gereja-gereja yang ada di wilayah Mambra dapat memanfaatkan kantor klasis sebagai alat untuk meningkatkan fungsi  kebersamaan sehingga akan menjadi berkat selama melayani umat.

Masyarakat pun menyambut baik atas peresmian kantor klasis ini.

Turut hadir Muspida Kabupaten Mambra, tokoh agama dan adat serta masyarakat setempat.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Mamberamo Raya

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga