Bus PT FI Kembali Ditembaki OTK

Salah satu bus operasional milik PT. Freeport Indonesia (FI) di Timika, Kabupaten Mimika, terkena tembakan oleh orang tak dikenal (OTK).
Share it:
Salah satu bus milik PT Freeport Indonesia yang ditembaki OTK
Mimika, Dharapos.com
Salah satu bus operasional milik PT. Freeport Indonesia (FI) di Timika, Kabupaten Mimika, terkena tembakan oleh orang tak dikenal (OTK).

Pada sisi kanan bus tersebut ditemukan dua lubang, yang diduga kuat akibat terkena tembakan.

Fakta ini terungkap dari laporan salah satu pegawai Fadly yang diketahui mengemudikan bus milik PT Freeport  Indonesia tersebut kepada aparat Polres Mimika, pada Kamis (14/9).

Kepala Bidang Humas Polda Papua Komisaris Besar Ahmad Mustofa Kamal ketika dikonfirmasi membenarkan laporan penembakan tersebut.

"Setelah mendapat laporan, Kepala Satuan Reskrim Polres Mimika AKP Dionisius Helan langsung meninjau bus tersebut dan menemukan adanya dua lubang di sisi kanan badan bus," urainya.

Ia menuturkan, temuan dua lubang yang diduga bekas tembakan peluru ini pada saat bus dicuci oleh salah seorang karyawan bernama Anisetus Ikanubun di kawasan Gorong-Gorong, Timika sekitar pukul 08.00 WIT.

"Dari hasil pemeriksaan sementara, Fadly mengaku tidak mendengar bunyi tembakan saat mengemudikan bus tersebut," tutur Ahmad.

Ia menambahkan, aparat Polres Mimika masih menyelidiki dugaan penembakan bus tersebut secara lebih mendalam.

Menyikapi insiden tersebut, anggota Polres Mimika diminta untuk tetap menjaga kewaspadaan serta meningkatkan kesiap-siagaan dan pengamanan PT Freeport.

"Kami juga menugaskan anggota Kepolisian untuk mengawal setiap kegiatan transportasi dan bus PT Freeport," tambahnya.

Terpisah, Juru Bicara PT Freeport Indonesia Riza Pratama belum dapat dikonfirmasi via telepon seluler terkait dugaan penembakan bus milik perusahaan penambang emas dan tembaga dari Amerika Serikat tersebut.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga