Dansatgas Yon PR 432/Kostrad Hadiri Acara Pisah Sambut Kapolres Keerom

Kepolisian Resort Keerom Papua melaksanakan serangkaian prosesi Pisah Sambut Kapolres dari pejabat lama AKBP Simon Sahureka, SIK, MH kepada pejabat baru AKBP. Muji Windi Harto SIK, SH, Selasa (26/9).
Share it:
Foto bersama seusai acara Pisah Sambut Kapolres Keerom yang berlangsung di aula Gedung
Pramuka Jl. Bhayangkara, Kampung Asyaman, Distrik Arso, Kabupaten Keerom
Keerom, Dharapos.com
Kepolisian Resort Keerom Papua melaksanakan serangkaian prosesi Pisah Sambut Kapolres dari pejabat lama AKBP Simon Sahureka, SIK, MH kepada pejabat baru AKBP. Muji Windi Harto SIK, SH, Selasa (26/9).

Pergantian pejabat di lingkungan Polri ini bukanlah hal baru tapi merupakan hal yang wajib dilakukan guna kepentingan institusi dan karier.

Acara tersebut berlangsung di aula Gedung Pramuka Jl. Bhayangkara, Kampung Asyaman, Distrik Arso, Kabupaten Keerom.

Turut hadir Bupati Keerom, Dansatgas Yonif PR 432 Kostrad Letkol Inf Ahmad Daud, Dansatgas 410/Alugoro, Dansatgas 512/QY dan aparat keamanan TNI/Polri yang ada di wilayah perbatasan RI-PNG serta Pemda dan masyarakat Kabupaten Keerom yang berjumlah sekitar 500 orang.

Sementara itu dalam pesan-kesannya, Sahureka mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas Yonif 432 Kostrad, Satgas Yonif 410/Alugoro, Satgas Yonif 512/QY serta aparat sipil maupun militer yang ada di wilayah kabupaten Keerom dan sekitarnya yang selama ini sudah menjalin kerja sama dengan Polres Keerom untuk menjaga keamanan dan ketertiban di sepanjang tapal batas RI – PNG.

“Dan apabila ada kesalahan dalam pelaksanaan tugas di lapangan dari anggota Polres Keerom mohon dimaafkan,” pintanya.

Sahureka mengakui banyak perubahan yang terjadi di Polres Keerom.

Hal yang paling menonjol di antaranya, meningkatnya disiplin anggota Polres Keerom dalam pelaksanaan tugas serta pelayanan kepada masyarakat.

“Dan yang tak kalah penting juga yaitu terjalinnya hubungan yang sangat erat dengan Instansi sipil maupun militer khususnya Satgas Pamtas RI-PNG yang harus terus ditingkatkan ke depanya,” harapnya.

Pada momen yang sama, Dansatgas Yonif PR Kostrad Letkol Inf. Ahmad Daud menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Kapolres yang baru maupun yang lama.

Dikatakannya, pergantian jabatan di lingkungan Kepolisian atau pun Militer sudah menjadi tradisi dan kebijakan pimpinan agar terjadi penyegaran terhadap anggotanya.

“Semoga ke depan kami bisa terus bersinergi dan bekerja sama untuk mengamankan wilayah perbatasan ini," tandas Dansatgas.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments: