Dispendukcapil Kota-BPJS Ketenagakerjaan Tandatangani MoU Data Tenaga Kerja

Pemerintah Kota dalam hal ini Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Jayapura (Dispendukcapil) Kota Jayapura melakukan penandatanganan MoU dengan BPJS Ketenagakerjaan.
Share it:
Foto bersama usai penandatanganan MoU Dispendukcapil Kota Jayapura dan BPJS Ketenagakerjaan 
Jayapura, Dharapos.com
Pemerintah Kota dalam hal ini Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Jayapura melakukan penandatanganan MoU dengan BPJS Ketenagakerjaan.

“Adapun maksud dan tujuan dari penandatanganan MoU tersebut adalah tentang bagaimana mensinergikan kelengkapan administrasi kependudukan data tenaga kerja untuk divalidasi sesuai dengam nomor induk kependudukan,” ungkap Kepala Dispendukcapil setempat, Merlan Uloli saat memberikan sambutan di ruang rapat Wali Kota, Selasa (5/9).

Untuk itu, dengan adanya penandatanganan MoU ini diharapkan ke depannya kedua pihak  akan bersama-sama saling membantu dan mendukung dalam kelengkapan administrasi kependudukan data tenaga kerja yang diselenggarakan BPJS Ketenagakerjaan.

Di tempat yang sama, pimpinan BPJS Ketenagakerjaan Adventus Edison mengungkapakan tujuan dari penandatanganan MoU tersebut untuk mendukung pelaksanaan KTP elektronik.

“Hingga saat ini, yang terdata pada kami berjumlah 1.242 perusahaan dengan jumlah tenaga kerja sebanyak 24.000 orang,” rincinya.

Dari 24.000 pekerja sambung Edison yang terdaftar pada BPJS Ketenagakerjaan kurang lebih 60 persen data-datanya belum elektronik.

“Oleh karena itu saya melakukan kerja sama ini agar Dukcapil dapat mengoreksi data-data kami yang belum lengkap,”  tandasnya.

Selain Dispendukcapil Kota, pihaknya juga sudah lakukan koordinasi kerja sama dengan beberapa OPD seperti Dinas Pemberdayaan Masyarakat  Kampung (DPMK), Sosial dan juga Dinas Pekerjaan Umum setempat.

“Dan sampai saat ini yang menjadi kendala bagi kami dan belum kami selesaikan adalah untuk perlindungan kecelakaan kerja  dan kematian tenaga kerja honor terutama bagi rekan-rekan dari Dinas Kebersihan,” akui Edison.

Untuk itu ke depannya pihaknya berharap adanya bantuan dari Pemkot.

Sementara itu, Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM memberikan apresiasi kepada BPJS Ketenagakerjaan yang sudah mau bekerja sama dengan Pemkot dalam hal ini Dispendukcapil Kota Jayapura.

“Kiranya kerja sama ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama yaitu terwujudnya Kota Jayapura yang tertib administrasi,” tandasnya.

Selanjutnya, Wali Kota juga meminta kepada Dinas PU, DPMK dan Dinas Sosial agar segera berkoordinasi dengan BPJS Ketenagakerjaan.

“Dan segerah merespon apa yang telah disampaikan tadi oleh pimpinan BPJS Ketenagakerjaan,” pungkasnya.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga