DPR Papua Sikapi Aksi Demo Dukung Lukas Enembe

Ribuan masyarakat Papua Selasa (19/9) menggelar aksi demo damai mendukung Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP, MH.
Share it:
Ketua DPR Papua, Yunus Wonda, SH, MH  
Jayapura, Dharapos.com
Ribuan masyarakat Papua Selasa (19/9) menggelar aksi demo damai mendukung Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP, MH.

Aksi tersebut langsung disikapi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Papua.

“Ini adalah satu bentuk spontanitas dari masyarakat dalam mendukung kebijakan-kebijakan Gubernur karena sampai saat ini kepemimpinan Lukas Enembe banyak fundamental bagi orang Papua dan juga non Papua di atas tanah ini,” cetus Ketua DPR Papua Yunus Wonda ketika ditemui, Selasa (19/9).

Ia menegaskan pula, kalau kondisi Papua sampai hari sangat aman.

“Kita bisa melihat Papua sampai hari ini aman, itu karena peran dari seorang Gubernur sehingga hari ini masyarakat di Tanah Papua merasa terpanggil dan mereka tidak mau Lukas Enembe dihalau dengan segala cara,” tegasnya.

Wonda mengakui, DPR Papua sendiri mendukung aksi demo tersebut dan siap menerima aspirasi dari para pendemo.

“Ini adalah bagian dari dukungan moril kepada Gubernur bahwa tidak bisa seorang pun hanya karena kepentingan politik praktis terus berupaya menjebak dan menjegal langkahnya,” bebernya.

Bahkan menurut Wonda, apabila pihaknya melihat benar-benar ada kepentingan politik murni untuk mencekal Gubernur maka DPR Papua akan mengambil sikap.

Untuk itu, ia menghimbau kepada Pemerintah pusat agar berhati-hati dalam mengambil kebijakan dan harus dilihat dari semua aspek dan bukan satu aspek saja.

“Kalau benar-benar Gubernur menyalahi aturan maka silakan saja diproses sesuai dengan UU yang berlaku tetapi kalau ini hanya untuk menutupi sebuah kepentingan maka dampaknya konfliknya akan sangat besar,” tukasnya.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Papua

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga