GMKI Jayapura Berperan Lahirkan Pemimpin Baru di Daerah

Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Kota Jayapura memiliki peran penting dalam melahirkan sederet pemimpin - pemimpin baru di daerah ini.
Share it:
Karateker Ketua GMKI Jayapura Jhon Y. Betaubun, SH, MH, saat membuka Muskom
Ottow Wospakrik STIE Port Numbay Jayapura, Kamis (28/9)
Jayapura, Dharapos.com
Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Kota Jayapura  memiliki peran penting dalam melahirkan sederet  pemimpin - pemimpin baru di daerah ini.

Tak hanya berkecimpung untuk  belajar berorientasi dan berorganisasi, namun proses penggodokan menjadi salah satu bagian penting sebagai penentu bagi seseorang menjadi pemimpin yang baik dan berkualitas.

“Baik itu pemimpin dalam keluarga, pemimpin dalam  pemerintahan, politik dan lainnya,” demikian pernyataan Karateker Ketua GMKI Jayapura Jhon Y. Betaubun, SH, MH, saat membuka Musyawarah Komisariat (Muskom) Ottow Wospakrik STIE Port Numbay Jayapura, Kamis (28/9).

Kegiatan ini diikuti mahasiswa STIE Port Numbay Jayapura.

“GMKI telah menjadi jembatan bagi banyak pemimpin di negeri ini khususnya di Kota Jayapura,” cetus Betaubun.

Karena itu, jika mahasiswa di seluruh Papua khususnya Kota Jayapura bisa bergabung dalam GMKI maka tentunya merupakan satu kesempatan yang harus disambut secara baik.

Foto bersama usai Muskom  Ottow Wospakrik STIE Port Numbay Jayapura, Kamis (28/9)
Diakui pula, mahasiswa tidak belajar tentang organisasi maupun kepemimpinan secara teknis namun, ketika berada pada organisasi GMKI ini maka tentu diajarkan menjadi seorang pemimpin yang baik.

Dikatakan, menjadi seorang pemimpin perlu banyak belajar dari organisasi, bahkan manfaat mengikuti organisasi  dipandang sangat baik oleh Politisi PDI-P yang kini menjadi Anggota Dewan setempat.

“Apakah itu melalui GMKI yang beragama Kristen, PMKRI bagi yang beragama Katolik maupun  HMI bagi pemeluk Islam, bahwa dalam wadah ini tentunya semua di latih untuk menjadi seorang pemimpin,” tandasnya.

Olehnya itu, Betaubun mengajak mahasiswa untuk mengikuti  organisasi meski sementara menjalani aktivitas kuliah.

Ia menambahkan, setelah melakukan Muskom di 14 PT di Kota Jayapura nantinya pada akhir Oktober mendatang GMKI akan membuka pendaftaran anggota melalui masa perkenalan bersama pria yang juga Ketua komisi A DPRD Kota Jayapura.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga