HUT ke 72, Wali Kota Harapkan LPP RRI Semakin Inovatif

Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM mengharapkan di momentum perayaan ke 72 tahun ini, Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Jayapura semakin inovatif dalam menghadirkan informasi dan narasumber berita yang mampu dan berkompeten.
Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM saat beri sambutan pada acara HUT ke 72 LPP RRI Tingkat Kota Jayapura
Jayapura, Dharapos.com 
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM  mengharapkan di momentum perayaan ke 72 tahun ini,
Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Jayapura semakin inovatif dalam menghadirkan informasi dan narasumber berita yang mampu dan berkompeten.

Selain itu, bertanggung jawab penuh atas Informasi yang disampaikan kepada masyarakat luas dengan pola perkembangan siaran yang disesuaikan dengan zaman dan era globalisasi.

“LPP-RRI hari ini genap berusia 72 tahun sejak mulai  berkiprah 11 Sepetember 1945, seumuran dengan republik ini. Hadirnya LPP RRI tentu untuk menyatukan berbagai keberagaman, melalui kapasitasnya sebagai lembaga independen, netral dan tidak komersial,” ungkap Wali Kota pada puncak acara HUT RRI ke -72 Tingkat Kota Jayapura,  yang berlangsung di audiotorium LPP RRI Jayapura, Senin (11/9).

LPP RRI, lanjut pria yang akrab disapa BTM ini, berfungsi untuk memberikan siaran, pelayanan informasi pendidikan, hiburan yang sehat serta melakukan kontrol sosial.

Dan yang tak kalah penting, memiliki peran sebagai perekat sosial, pemersatu bangsa, mencerminkan identitas bangsa, mereduksi keberagaman suku, agama, ras dan antar golongan dimana sejalan juga dengan tema peringatan tahun 2017 ini "Bersama dalam Keberagaman".

“Tema ini memiliki makna dan filosofi yang tinggi untuk bangsa Indonesia dan bagi LPP RRI baik dari segi budaya, tradisi, bahasa, etnis dan agama. LPP RRI tentu mengambil peran yang sejatinya sebagai pemersatu bangsa Indonesia,” tandasnya.

BTM juga mengakui, pengawas dan redaksi LPP RRI Jayapura yang telah bekerja keras dan maksimal melalui program-program yang berlandaskan pada UU Nomor 14 Tahun 2008, tentang Keterbukaan Informasi Publik yang banyak mendapat perhatian dari masyarakat dan pemerintah.

Wali Kota didampingi Kepala LPP RRI bersama dua angkasawati
“Pemerintah Kota Jayapura dalam penyelenggaraan pemerintahan telah banyak mendapat dukungan langsung dari LPP RRI Jayapura,“ akuinya.

Karena itu, Pemkot ingin terus bermitra dengan LPP RRI Jayapura, dimana pemberitaan RRI banyak memberikan kritik yang membangun dan mampu menambah khas ana demi kemajuan kota jayapura

Putra Papua asli Port Numbay ini juga mengajak seluruh warga Kota Jayapura yang selama ini menjadi bagian dari pendengar setia RRI Jayapura ,untuk terus mendukung sepak terjang lembaga penyiaran nasional ini.

“Tentu dengan selalu mensupport dan menjadikan RRI sebagai lembaga penyiaran pemerintahan yang benar-benar merakyat karena atas jasanya seluruh masyarakat di pelosok tanah air Indonesia dapat mendengar kemerdekaan bangsa yang dinyatakan merdeka oleh Soekarno dan Hatta,” tukasnya

Pada momen yang sama, Kepala LPP RRI Jayapura Enderiman Butar-Butar, SP, M.Si  mengakui di momen HUT ke 72 ini pihaknya tidak terlena dengan sebuah sejarah.

“Kita akan melanjutkan perjuangan dan tidak terlena dalam sejarah tapi bagaimana membuat sejarah baru yaitu studio integrasi kita dan itu merupakan perjuangan angkasawan dan angkasawati LPP RRI Jayapura,”  akuinya.

Enderiman menegaskan harus ada yang baru dan tidak boleh terlena dengan yang lama.

Salah satu hasil karya anak Papua yang mampu berkreasi yaitu hadirnya studio integrasi. Bahkan Studio yang berada di Yogyakarta pun tidak semegah studio RRI Jayapura

“72 tahun merupakan umur yang cukup tua seiring dengan perjalanan bangsa ini dan hanya selisih 24 hari,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga