Jabat Dansat Brimob Papua Barat, Rontini Bersyukur Kerinduannya Terjawab

AKBP. Jeremias Rontini, SIK yang kini ditunjuk sebagai Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Papua Barat mengaku bersyukur karena terjawab sudah kerinduannya menginjakkan kaki di Tanah Injil Manokwari.
Share it:
AKBP. Jeremias Rontini, SIK yang kini ditunjuk sebagai Dansat Brimob Polda Papua Barat bersama istri
Manokwari, Dharapos.com
AKBP. Jeremias Rontini, SIK yang kini ditunjuk sebagai Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Papua Barat mengaku bersyukur karena terjawab sudah kerinduannya menginjakkan kaki di Tanah Injil Manokwari.


“43 tahun saya hidup di tanah Papua serta ada kerinduan untuk menginjakkan kaki di tanah Injil dan hari ini bisa terwujud. Kerinduan ini bisa terealisasi karena tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polri,” tandasnya saat dikonfirmasi usai olahraga bersama bertempat di Mako Polda Papua Barat, Selasa (5/9).

Rontini pun mengaku puas sebagai anak Papua yang akhirnya bisa menginjakkan kakinya di Manokwari dalam rangka mengemban tugasnya yang baru sebagai Dansat Brimob Polda Papua Barat.

“Selain Manokwari, tempat  lain di Papua sudah terlayani baik secara pribadi maupun kedinasan. Namun karena kehendak Tuhan juga sehingga saya bisa ditugaskan kembali di tanah Papua khususnya di Ibukota provinsi Papua Barat Manokwari setelah 1 tahun lebih mengemban tugas di Polda Bali,” sambungnya.

Untuk itu, Rontini minta dukungan seluruh masyarakat Papua Barat untuk melaksanakan tugas baru yang diembannya.

Lanjutnya, sebelum di Polda Papua Barat dirinya sudah bertugas di Polda Papua hampir 10 tahun hingga kemudian mutasi ke Polda Bali selama 1 tahun 3 bulan.

“Namun ada sisi yang sama antara masyarakat Bali dan Papua, dimana karakter dan suasana tidak berbeda jauh antara kedua provinsi. Dan pengalaman itu akan menjadi pijakan bagi saya untuk bagaimana melaksanakan tugas dalam melayani masyarakat Papua Barat,” tandasnya.

Setelah turun dari pesawat, Rontini  bersama Ibu hanya transit sebentar di Hotel Aston untuk kemudian  langsung bergabung dengan jajaran Kepolisian dalam hal ini Polda Papua Barat untuk mengikuti olahraga bersama.

Foto bersama usai kegiatan olah raga di halaman Mapolda Papua Barat
Karena sehari sebelum tiba di Manokwari,  mantan Kapolres Jayapura Kota ini mendapat informasi bahwa ada kegiatan olahraga bersama.

“Sebagai seorang anggota kepolisian apapun kondisinya tetap kita ikuti prosedur dan instruksi dari pimpinan,” cetusnya.

Ditambahkan juga, setelah resmi menjabat sebagai Dansat Brimob Polda Papua Barat nanti Rontini akan melakukan konsolidasi secara internal.

“Saya akan mengecek kondisi internal seperti apa dan melakukan konsolidasi. Setelah itu baru saya bisa mengambil langkah kebijakan sesuai dengan tugas pokok sebagai Dansat Brimob. Artinya dari masalah yang ada di lingkungan Brimob akan saya petakan dan kemudian mengambil langkah kebijakan,” sambungnya.

Rontini mengaku dalam menjalankan tugasnya, tidak mungkin dirinya bekerja sendirian.

“Saya butuh dukungan dari  seluruh jajaran Brimob, karena tanpa mereka maka saya tidak bisa berbuat apa-apa,” tegasnya.

Sementara itu, sebagai seorang istri, Ny. Rontini berjanji akan berbaur dengan ibu-ibu Bhayangkari lain.

“Istri selaku ibu Bhayangkari memiliki peran penting mendampingi tugas suami sebagai anggota Polri. Keikutsertaan istri sangatlah berperan penting dalam tugas suami, yaitu mendampingi dimana pun ia ditugaskan,” urainya.

Karena apabila dalam pelaksanaan tugas, istri tidak mendampingi suami, maka akan sangat berpengaruh dalam pelaksanaan tugasnya.

Ny. Rontini juga mengaku siap membantu Ketua Bhayangkari Daerah untuk melakukan koordinasi.
Pada kesempatan tersebut, ia mengaku terkesan setelah tiba di Manokwari.

“Sebelumnya, di Bali hanya satu tahun dua bulan namun kami lebih lama di Papua dan ini kali pertama kami berada di Papua Barat. Ini tentu sangat luar biasa dan pasti ada keindahan yang diukir,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga