Kandaskan Persbul Buol, PSBS Biak Lolos 16 Besar Liga 2

Kesebelasan PSBS Biak akhirnya berhasil melaju ke babak 16 besar Liga 2 tahun 2017 usai mengandaskan perlawanan Persbul Buol dengan skor telak 4-1.
Share it:
Kesebelasan PSBS Biak berhasil melaju ke Babak 16 Besar Liga 2 Tahun 2017 
Jayapura, Dharapos.com
Kesebelasan PSBS Biak akhirnya berhasil melaju ke babak 16 besar Liga 2 tahun 2017 usai mengandaskan perlawanan Persbul Buol dengan skor telak 4-1.

Dengan kemenangan,  tim yang dijuluki “Napi Bongkar” ini berhak mendampingi juara grup 8, yang juga tim asal Papua, Persiwa Wamena.

Sempat menelan kekalahan saat laga melawan Persiwa Wamena, membuat tim yang pernah melahirkan talenta sepak bola nasional seperti Matheus Yarangga, Ely Rumaropen, Max Krey dan Chris Yarangga ini berada dalam posisi tertekan.

Namun, demi komitmen untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat di kabupaten berjuluk “Karang Panas” ini, tim yang berisikan para pemain muda ini berhasil mengandaskan perlawanan Persbul Buol dan menjadi runner up grup 8 serta berhak melangkah ke babak 16 besar.

Persiwa Wamena sendiri tampil sebagai juara dengan mengumpulkan 20 poin diikuti PSBS dengan 18 poin sehingga berhak lolos ke 16 besar liga 2.

Di 16 besar, PSBS bergabung dengan Kalteng Putra, Semeru FC serta Persebaya atau Martapura FC.
Keberhasilan ini tentu menjadi sukacita mendapat bagi anak-anak karang Panas yang sebelumnya hanya menargetkan bertahan di Liga 2.

“Kebetulan target kita selain bertahan di Liga 2 kita lolos ke 16 besar,”ungkap juru taktik PSBS, Patrias Rumere yang dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Minggu (10/9).

Menurutnya, meski tampil dengan skuad yang tergolong seadanya, anak-anak Biak mampu memberikan yang terbaik selama bertanding.

”Memang materi pemain kita terdiri dari anak-anak di Biak termasuk beberapa teman dari Jayapura,” tukas Rumere.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Olahraga

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga