Kehadiran Alumni SMPN 1 Jayapura Diharapkan Jadi Motivasi

Kehadiran para alumni SMP Negeri 1 Jayapura untuk memberikan motivasi bagi para siswa saat ini agar mereka tetap berusaha belajar dengan baik dan disiplin untuk bisa meraih prestasi dan sukses seperti alumni yang lain.
Share it:
Wawali Ir. H. Rustan Saru, MM didampingi Kepsek dan Ketua Dewan Alumni saat
momen jalan santai menyambut HUT ke 54 SMPN 1 Jayapura 
Jayapura, Dharapos.com
Kehadiran para alumni SMP Negeri 1 Jayapura untuk memberikan motivasi bagi para siswa saat ini agar mereka tetap berusaha belajar dengan baik dan disiplin untuk bisa meraih prestasi dan sukses seperti alumni yang lain.

“SMP Negeri 1 juga banyak menorehkan prestasi dalam berbagai event baik di tingkat Kota Jayapura, Provinsi Papua hingga ke tingkat nasional,” puji Wakil Wali Kota, Ir. H. Rustan Saru, MM saat menghadiri acara jalan santai SMPN I Jayapura dan Alumni, Sabtu(23/9).

Acara jalan santai ini digelar dalam rangka HUT ke-54 SMPN 1 Jayapura dengan mengambil rute jalan santai dari GOR Cendrawasih menuju SMPN 1 Jayapura.

Diakuinya, SMPN 1 hingga saat ini masih menjadi salah satu sekolah favorit di Kota Jayapura.

Wawali juga berpesan kepada para peserta didik jika ingin sukses maka harus menghormati dan menyayangi orang tua.

Karena jika anak-anak tidak menghargai dan menyayangi orang tua maka itu pertanda anak yang bakalan tidak berhasil dalam meraih masa depan.

Lanjutnya, Pemerintah Kota Jayapura menyambut baik langkah kerja SMPN1 dan seluruh alumni.

Karena pada hari ini, berhasil mengumpulkan seluruh angkatan mulai dari generasi 1963 hingga 2017 untuk bisa berkumpul bersama

Ratusan siswa dan alumni SMPN 1 Jayapura turut berpartisipasi dalam olah raga jalan santai 
Pemkot juga pada momen tersebut mengapresiasi para alumni yang walaupun sudah bekerja, berdomisili jauh dari sekolah namun mereka masih bersemangat untuk datang dan melepas kerinduan di sekolah yang menjadi favorit mereka dulu.

Wawali juga mengharapkan agar para peserta didik di SMPN 1 Jayapura terhindar dari narkotika.

Demikian pula, kepada pihak pengelola sekolah, kader PAN Papua ini mengingatkan untuk tidak melakukan pungutan liar kepada peserta didik.

Sementara itu, saat melepas peserta jalan santai, Wawali minta kepada peserta baik siswa-siswi, alumni dan para guru serta tata usaha untuk menjaga ketertiban di jalan.

Tak lupa juga peserta diminta untuk memungut sampah, jika menemukannya saat dalam perjalanan.

Pada saat itu juga, dilakukan pengukuhan Ketua Dewan Alumni SMPN 1 oleh Wawali yang ditandai dengan penandatanganan berita acara pengukuhan bersama Kepala Sekolah SMPN 1 Jayapura.

Dengan dikukuhkan Ketua Dewan Alumni, Pemkot berharap kepengurusan baru bisa merangkul seluruh alumni SMP N 1 Jayapura di manapun berada.

Pada momen yang sama, Kepala SMPN 1 Jayapura, Alex Deuw mengatakan bahwa kegiatan jalan santai ini dalam rangka memperingati HUT ke 54.

Wawali didampingi Kepsek, Ketua Dewan Alumni SMPN 1 dan Sekretaris Disdikbud Kota Jayapura 
Sejumlah kegiatan pun digelar seperti lomba karaoke para guru dan staf tata usaha, lomba Wayase, Lomba Maumere dan lomba kebersihan antar kelas.

“Kami mengucap syukur karena semua alumni hadir untuk mengikuti kegiatan jalan santai baik mulai dari angkatan 1963 hingga 2017,” ucapnya.

Momen ini juga menjadi komitmen SMPN 1 Jayapura sebagai sekolah tertua yang telah menorehkan sejumlah prestasi.

“Harapan kami ke depan, para alumni dapat terus membangun komunikasi dengan kami karena jika tidak ada komunikasi maka sulit untuk melihat perkembangan sekolah ini ke depan,” harap Alex.

Sekedar info, SMPN 1 Jayapura telah melahirkan banyak lulusan yang kemudian berhasil meraih prestasi dalam karier mereka.

Salah satu, DR. Ir. Mochamad Basoeki Hadimoeljono, M. Sc yang kini menjabat sebagai Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat  (PUPR) RI.

Belum lama ini, pria yang juga sempat mengenyam pendidikan di SMA Gabungan Jayapura berkesempatan mengunjungi almamaternya bersama  Dirjen Sumber Daya Air Kementerian PUPR RI yang juga alumni SMPN 1, Ir. Imam Santoso, M.Sc.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments: