Kodam XVII Cenderawasih Gelar Gathering Family bersama Insan Pers

Kodam XVII Cenderewasih menggelar Gathering family bersama insan pers.
Share it:
Kodam XVII Cenderewasih menggelar Gathering family bersama insan pers
Jayapura, Dharapos.com
Kodam XVII Cenderewasih menggelar Gathering family bersama insan pers.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan kemitraan yang sudah terjalin sehingga kita dapat saling mendukung dan bekerja sama dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kita masing-masing,” ungkap Kasdam XVII Cenderawasi Brigjen TNI Herman Asaribab diawal sambutannya, Rabu (27/9).

Lanjutnya, perpaduan dua tugas tersebut akan saling melengkapi satu sama lainnya apabila kedua belah pihak saling berbagi informasi tanpa harus mencampuri tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Asaribab kemudian berkesempatan untuk menyampaikan salah satu tugas pokok dari TNI dalam UU No 34 Tahun 2004 yang pada prinsipnya ada 3 antara lain menegakan kedaulatan Negara, mempertahankan keutuhan wilayah dan melindungi setiap bangsa dan seluruh tumpah dara Indonesia dari ancaman dan gangguan dari luar.

“Tiga pokok tugas tersebut dilaksanakan melalui operasi militer untuk perang dan operasi mliter selain perang guna mewujudkan kehidupan yang damai dan sejahtera di seluruh pelosok tanah Papua,” jelasnya.

Kasdam XVII Cenderawasi Brigjen TNI Herman Asaribab saat memberikan sambutan
Menyangkut masalah keamanan di Papua, sikap Kodam XVII Cenderawasih adalah jelas tetap komitmen bahwa penyelenggaraan Pemerintahan dalam kondisi tertib sipil dimana Negara mengedepankan aparat Kepolisian dalam menangani persoalan keamanan.

“Sedangkan untuk menciptakan situasi yang kondusif merupakan tugas seluruh komponen bangsa bukan hanya kodam XVII Cenderawasih,,Polda Papua saja tetapi termaksud juga insan pers,” dorongnya

Urai Asaribab, kemerdekan pers yang tumbuh dan berkembang secara positif akan memenuhi hak masyarakat untuk mendapatkan informasi sehingga kehidupan demokrasi akan berjalan dengan baik dan aspiratif masyarakat bisa disuarakan.

Pada massa kini, pers telah mengalami perkembangan secara pesat dalam memberikan informasi sehingga menguntungkan semua pihak baik negara maupun masyarakat.

Pada periode persiapan, kemerdekaan pers sangat berperan dalam menumbuhkan semangat Nasionalisme dalam persatuan dan kesatuan bangsa.

“Untuk itu, pers memang tidak yang utama tetapi sebagai penentu,” tukasnya.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments: