Kodim 1712/Sarmi Gelar Nobar Film G30s/PKI

Kodim 1712/Sarmi menggelar nonton bareng (Nobar) Film pemberontakan G30s/PKI.
Share it:
Kodim 1712/Sarmi menggelar nonton bareng Film pemberontakan G30s/PKI
yang dihadiri jajaran TNI, Polri dan ASN Pemda Kabupaten Sarmi
Sarmi, Dharapos.com
Kodim 1712/Sarmi menggelar nonton bareng (Nobar) Film pemberontakan G30s/PKI.

Nobar yang berlangsung Senin (25/9) di aula Diklat Sarmi yang turut di hadiri jajaran TNI, Polri serta ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Sarmi.

Dandim 1712/Sarmi  Letkol Arm. Hendra Pesireron, S.Sos dalam sambutannya menekankan bahwa inti dari pemutaran film G30s/PKI ini adalah untuk memberikan pemahaman tentang bahaya laten dan komunis.

Sementara,  Bupati setempat Drs. Eduard Fonataba, MM menegaskan seluruh masyarakat Sarmi harus tahu tentang peristiwa sejarah yang terjadi di Indonesia.

“Kita harus tahu sejarah yàng pernah terjadi sehingga kita bisa mengerti dan paham bagaimana perjuangan para pahlawan Indonesia sehingga  negara ini tetap utuh dalam wadah NKRI,” tegasnya.

Sebagaimana siaran pers Humas Kodim 1712/Sarmi yang diterima Beritapapua.Dharapos.com, pemutaran film G30s/PKI di mulai sejak pukul 09.30 WIT.

Penonton yang hadir pun berasal dari berbagai institusi seperti  TNI  sebanyak 100 org, Polri (50), dan ASN Pemda Sarmi sebanyak 350 orang.

Kegiatan pemutaran film sendiri berakhir pukul 11.00 WIT.

Perlu diketahui, kegiatan nobar masyarakat ini sesuai dengan instruksi Panglima TNI menjelang peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada 1 Oktober 2017.

Film ini mengisahkan adanya upaya pemberontakan terhadap pemerintah yang sah yang dilakukan oleh Partai Komunis Indonesia diawali penculikan dan penyiksaan hingga mengakibatkan gugurnya tujuh Pahlawan Revolusi di Jakarta dan dua orang di Jogja pada 30 September 1965.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments: