Komisi C DPRD Kota Jayapura Kunker ke Batam

Komisi C DPRD Kota Jayapura yang membidangi Perekonomian dan Keuangan melakukan kunjungan kerja ke sejumlah dinas dan badan di Pemerintah Kota Batam sejak Senin (4/9).
Share it:
Komisi C DPRD Kota Jayapura melakukan kunker ke Kota Batam selama 3 hari sejak Senin (4/9)
Batam, Dharapos.com
Komisi C DPRD Kota Jayapura yang membidangi Perekonomian dan Keuangan melakukan kunjungan kerja ke sejumlah dinas dan badan di Pemerintah Kota Batam sejak Senin (4/9).

Rombongan berjumlah 12 orang itu dipimpin  Ketua Komisi C Jhon Y. Betaubun, SH, MH, Wakil Ketua Jan Williem Onggie, Sekretaris Komisi Wa Ode Hanifa dan enam anggota masing-masing Abisai Rollo, Akhmad Sujana, Umar Padesa, Abdul Rajab, Elia Karuri dan Sarce Soreng.

Kunker tersebut menurut  Betaubun akan berlangsung selama tiga hari dengan tujuan pihaknya ingin mengetahui secara jelas bagaimana sejumlah OPD penghasil di Pemkot Batam dalam mengelola perpajakan, perizinan dan penataan pasar.

Kunjungan di awali ke Dinas Perindustrian, Perdagangan dan ESDM yang terletak di lantai 5 gedung Bersama, Pemkot Batam dan diterima pimpinan setempat, Zarefriadi.

Dalam paparannya, Zarepriadi mengungkapkan bahwasannya hingga saat ini terdapat 38 unit pasar yang tersebar di 12 kecamatan dengan rincian 33 pasar milik swasta dan pengelolaannya sepenuhnya oleh pihak swasta.

Sedangkan 5 pasar lainnya adalah milik  pemerintah yang dikelola oleh Pemkot Batam.

Sementara, untuk jumlah pedagang kaki lima (PKL) di Batam sendiri sebanyak 3.734 orang di 38 pasar tersebut.

Kemudian juga, kunjungan ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Batam.

Pengelolaan retribusi pasar menjadi perhatian utama dalam kunker ini.

Selain mendengar pemaparan, para wakil rakyat ini langsung berkunjung ke sejumlah pasar untuk melihat langsung kondisi pasar serta aktivitas pedagang.

"Kami sangat puas berkunjung ke Batam karena bisa melihat secara  langsung bagaimana Pemerintah kota mengelola pasar yang ada," tukas Betaubun.

Selain ke dua dinas ini, rombongan Komisi C DPRD Jayapura juga berkunjung ke Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD).

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga