Lanal Biak Gelar Open Turnamen Futsal Sambut HUT TNI AL ke 72

Berlangsung di Lapangan Futsal Angkasa Ridge, Open Turnamen Futsal memperebutkan Trophy bergilir Lanal Biak resmi dibuka, Sabtu (2/9).
Share it:
Danlanal Biak, Kol. Mar. Daniel Kreuta 
Biak, Dharapos.com
Berlangsung di Lapangan Futsal Angkasa Ridge, Open Turnamen Futsal memperebutkan Trophy bergilir Lanal Biak resmi dibuka, Sabtu (2/9).

Pembukaan diawali upacara singkat sekaligus mendengar arahan singkat dari Komandan Lanal Biak, Kolonel (Mar) Daniel Kreuta.

Pada pembukaan turnamen ini dihadiri oleh Panglima Kosek Hanudnas IV Biak Numfor, Ketua DPRD, dan sejumlah kepala SKPD Biak Numfor, para tamu undangan serta klub-klub peserta open turnamen.

Danlanal kepada Beritapapua.Dharapos.com, Senin (4/9) mengakui turnamen yang dilaksanakan ini dalam rangka memperingati HUT TNI AL yang 72.

“Kami ingin mengajak seluruh rekan-rekan TNI/POLRI serta masyarakat untuk bersama-sama memeriahkan HUT ke 72 dengan mengadakan turnamen Futsal,” ungkapnya.

Awalnya, lanjut Danlanal, direncanakan hanya untuk instansi Pemerintah dan TNI/POLRI tetapi karena begitu banyak minat dari klub setempat makanya kegiatan tersebut dijadikan Open Turnamen.

Dirincikan Danlanal, peserta yang terdaftar sebanyak 40 tim dan kegiatan tersebut sudah dibuka sejak Sabtu (2/9) di lapangan Futsal Angkasa Ridge Biak.

Masih menurut pria ali Papua ini, turnamen ini dibagi dalam 8 pool, yakni dua lapangan, satu lapangan dimainkan oleh 4 pool.

“Tujuan kami menggelar open turnamen ini adalah untuk menjalin tali silaturahmi dan persahabatan sehingga di waktu-waktu mendatang kita bisa terkoneksi dan bersinergi yang mana bisa saling mengenal satu dengan yang lain dengan harapan ke depan bisa bersama-sama membangun negeri yang kita cintai ini,” harapnya.

Disinggung terkait penanganan keamanan laut di sekitar Biak Numfor dan Papua pada umumnya,
Danlanal mengatakan pihaknya bersinergi dengan KPLP, Dinas Kelautan dan Perikanan Biak Numfor, juga dengan Gugus Keamanan Laut (Guskamla).

TNI AL beserta yang lainnya selalu melakukan operasi-operasi yang telah dikerahkan TNI AL per tahun.

“Tiap bulan Lanal Biak dengan di dukung KRI dari Surabaya melakukan patroli diperbatasan terutama di daerah pulau terluar seperti Pulau Mapia, juga daerah-daerah rawan ilegal fishing dan ilegal loging,” tukasnya.

(Hend-DK)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga