Lepas 6 Pamen, Kapolda Papua Barat Ucap Terima Kasih

Kapolda Brigjen Pol Rudolf Alberth Rodja menyampaikan terima kasih kepada mantan Wakapolda Kombes Pol. Pietrus Waine, SH, M.Hum, bersama perwira menengah (pamen) lainnya yang telah bekerja maksimal dan banyak berkontribusi bagi Polda Papua Barat.
Share it:
Kapolda Brigjen Pol Rudolf Alberth Rodja saat menyampaikan ucapan terima kasih kepada mantan Wakapolda
Kombes Pol. Pietrus Waine, SH, M.Hum, bersama perwira menengah (pamen) lainnya yang telah
bekerja maksimal dan banyak berkontribusi bagi Polda Papua Barat
Manokwari, Dharapos.com
Kapolda Brigjen Pol Rudolf Alberth Rodja menyampaikan terima kasih kepada mantan Wakapolda Kombes Pol. Pietrus Waine, SH, M.Hum, bersama perwira menengah (pamen) lainnya yang telah bekerja maksimal dan banyak berkontribusi bagi Polda Papua Barat.

Ucapan tersebut disampaikannya pada acara Lepas Sambut Wakapolda, Karo SDM, Diresnarkoba, Dirlantas, Dirbimas dan Kasad Brimob Polda Papua barat, yang berlangsung di Mapolda Papua Barat, Rabu (6/9).

Kapolda pada momen tersebut menyinggung saat Kombes Pol Pietrus Waine masih menjabat Irwasda di Polda Papua.

“Saat  hendak pindah ke Polda Papua Barat, ternyata banyak persoalan yang kita hadapi mulai dari sarana, prasarana sampai personalia. Tapi hari ini kita masih bisa duduk bersama dan rencananya Oktober mendatang kita sudah bisa menempati kantor baru,” ungkapnya.

Bahkan Kapolri, lanjut Kapolda, mengatakan bahwa kantor Polda Papua Barat merupakan salah satu markas terbesar dan terbaik di Indonesia.

“Tinggal persoalan untuk bagaimana kita merawat kantor baru tersebut,” sambungnya.

Untuk itu, Kapolda  minta kepada Wakapolda dan pejabat utama yang baru, untuk menyiapkan peresmian dan berbagai rencana kegiatan lainnya.

“Para pejabat  yang baru saat upacara sudah mengucapkan sumpah dan janji yang didengar oleh kita semua dan juga di dengar oleh Tuhan  yakni setia kepada Undang Undang Dasar 1945, setia kepada negara, setia kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia, harus disiplin, tidak boleh KKN, dan kita tidak boleh menyusahkan orang lain. Karena kalau kita menyimpang maka boleh menipu Kapolda namun tidak bisa menipu Tuhan,” imbuhnya.

Kapolda pun turut mengingatkan bahwa memang dampak  tersebut tidak dirasakan saat ini namun nantinya akan dirasakan di kemudian hari terhadap anak-anak sendiri.

“Karena itu, apa yang sudah diucapkan harus siap untuk dilaksanakan,” tegasnya sembari mengingatkan para ibu Bhayangkari untuk membantu suami dalam hal-hal yang positif dan bukan negatif.

Mewakili pejabat baru, Kombes Pol. Drs. Tatang mengaku bersyukur atas kesempatan yang diberikan oleh pimpinan Polri.

“Kami bersyukur karena masih diberikan kesempatan oleh pimpinan untuk kembali bertugas lagi di Papua sebagai Wakapolda dan juga pejabat lain Karo SDM, Dir Narkoba, Dir Bimas, Dir Lantas dan Kasad Brimob Polda Papua Barat,” ucapnya.

Selaku pejabat yang baru di lantik, tentu dirinya harus membawa harapan yang positif meski tugas yang diemban merupakan tugas yang berat.

“Namun kami tetap siap untuk melakukan itu dengan harapan tugas yang di emban bisa kita laksanaan dengan sebaiknya. Sekaligus, kami juga siap menjalankan kebijakan Bapak Kapolda dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab selama mengabdi di Polda Papua Barat,” cetusnya.

Mantan Kabid Bingadik Sespim Polri ini juga menegaskan pihaknya tidak bisa bekerja tanpa dukungan dari staf maupun personil Polda Papua Barat.

“Ibu-ibu  Bhayangkari juga harus mendukung bapa-bapak dalam tugas masing-masing, juga membantu Ketua Daerah dalam menjalankan tugas-tugas Bhayangkari,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga