Masyarakat Allang Diyakini Mampu Menangkal Pengaruh Penyakit Masyarakat

Keluarga besar masyarakat Allang di Kota Jayapura diyakini bisa menangkal pengaruh penyakit masyarakat seperti narkoba, miras, seks bebas maupun perbuatan negatif lainnya.
Share it:
Sekda Kota Jayapura, Rasmus D. Siahaya, SH, MM saat memberikan sambutan
Jayapura.Dharapos.com 
Keluarga besar masyarakat Allang di Kota Jayapura diyakini bisa menangkal pengaruh penyakit masyarakat seperti narkoba, miras, seks bebas maupun perbuatan negatif lainnya.

“Karena kami yakin anak-anak Alang selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan  juga menjadi salah satu komponen masyarakat di Kota Jayapura yang tentu memiliki pilar pokok untuk menangkal semua pengaruh penyakit masyarakat,“ demikian Wali Kota dalam sambutannya yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota, Rasmus D. Siahaya, SH, MM pada acara
Pelantikan Badan Pengurus perhimpunan Keluarga Allang Eseupalaloi Cabang Jayapura periode 2017-2022, Minggu (24/9).

Pelantikan tersebut berlangsung di gedung gereja GPI Bukit Zaitun Dok VIII Atas, Kota Jayapura.

Lanjutnya, Pemerintah Kota dalam rangka melaksanakan tugas penyelenggaraan pemerintahan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan, mendorong kota ini menuju visi yang ditetapkan yaitu terwujudnya Kota Jayapura yang Beriman, Maju, Mandiri, Sejahtera, Modern Berbasis Kearifan Lokal.

Prosesi pelantikan BP Perhimpunan Keluarga Allang Eseupalaloi Cabang Jayapura periode 2017-2022
“Karena itu, Pemerintah kota mengajak seluruh masyarakat kota Jayapura untuk bahu membahu melaksanakan seluruh aktivitas pembangunan di berbagai sektor termasuk dalam pembinaan bagi organisasi kemasyarakatan,” lanjut Wali Kota.

Pemerintah sangat memperhatikan semua organisasi kemasyarakatan yang ada di Kota Jayapura, dan selalu dilibatkan dalam setiap gerak penyelenggaraan pembangunan di daerah ini.

“Terutama jika, situasi kota berada pada gangguan kamtibmas maka seluruh paguyuban diajak untuk duduk bersama guna membicarakan tentang strategi menjaga keamanan dan kenyamanan kota,“ sambungnya.

Pemkot juga menyampaikan terima kasih kepada Persekutuan Keluarga Besar Allang periode sebelumnya, yang  telah ikut bersama melakukan aktivitas-aktivitas di tengah masyarakat dan juga membantu Pemerintah dalam menyukseskan program pembangunan.

“Kerja sama dan perhatian seperti itu diharapkan untuk dapat dilanjutkan oleh badan pengurus yang baru,” harapnya.

Penyerahan Pataka dari Koordinator Wilayah Papua kepada ketua pengurus yang baru
Ditambahkan, sesuai dengan amanat dari tua-tua, koordinator wilayah dan Ketua IKEMAL Kota Jayapura, telah banyak pengaruh negatif yang terjadi di Kota Jayapura yang tidak bisa diabaikan begitu saja.

Mengingat Kota Jayapura saat ini, dihuni oleh berbagai suku bangsa yang ada di seluruh nusantara dengan berbagai pengaruh dalam kehidupan perkotaan.

“Sehingga tentunya membutuhkan kerja sama dan perhatian yang sungguh guna bersama mengeliminir hal tersebut,” tegasnya.

Ketua Pengurus Perhimpunan Allang Kota Jayapura, Penihas Patty, S.Sos, M.Pd menambahkan dengan dilantiknya pengurus baru, maka  pihaknya akan terus  menjalin kebersamaan dan persaudaraan di tanah rantau khususnya di ibukota Provinsi Papua ini.

“Kami juga siap untuk bersama-sama menyukseskan program-program yang telah dicetuskan oleh Bapak Wali Kota Jayapura, khususnya dari sisi kebersihan untuk menjaga agar kota ini tetap indah,” tandasnya.

Pantauan media ini, pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Nomor. 08/KORWIL-PP/IX/2017 oleh salah satu pengurus wilayah.

Suasana saat bersama-sama menyanyikan lagu gandong
Koordinator Wilayah Papua Perhimpunana Keluarga  Allang Esseupalaloi, Nathaniel H. Sipahelut, SE, mengajak warga Allang untuk saling bahu membahu.

“Artinya susah sama-sama dipikul dalam satu persekutuan demi mewujudkan kebersamaan,” imbuhnya.

Sebagai koordinator wilayah di tanah Papua,  Sipahelut berharap masyarakat Allang dapat membantu Pemkot  Jayapura dalam mewujudkan visi dan misi bagi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu juga, terlibat dalam pembinaan kemasyarakatan dan penyelenggaraan pemerintahan.

“Kehadiran Wali Kota yang diwakili oleh Sekretaris Daerah tentu membawa satu kebahagiaan bagi kami. Karena itu saya meminta anak-anak Negeri Allang harus tunduk kepada Pemerintah Kota Jayapura,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Keluarga Maluku (IKEMAL)  Kota Jayapura, Jakobus Pattipawae
meminta pengurus  harus konsekuen dengan janji yang sudah diberikan dan semua harus bekerja bersama-sama.

“Saya meminta badan pengurus harus konsekuen dengan janji dan setia bertanggung jawab kepada organisasi dan masyarakat tentukan yang mengacu kepada moto orang Maluku yaitu potong di kuku rasa di daging,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments: