Opster TNI Fisik dan Non Fisik di Tambrauw Resmi Ditutup

Operasi Teritorial (Opster) TNI Fisik dan Non Fisik Tahun 2017 di Distrik Sausapor, Kabupaten Tambrauw Provinsi Papua Barat resmi ditutup.
Share it:
Upacara penutupan Opster TNI Fisik dan Non Fisik Tahun 2017 di Distrik Sausapor, Kabupaten
Tambrauw, bertempat di Lapangan Bola Kampung Sauoryan, Selasa (26/9)
Sorong, Dharapos.com
Operasi Teritorial (Opster) TNI Fisik dan Non Fisik Tahun 2017 di Distrik Sausapor, Kabupaten Tambrauw Provinsi Papua Barat resmi ditutup.

Sebagaimana siaran pers Penrem 171/PVT yang diterima Beritapapua.Dharapos.com, Komandan Korem 171/PVT Brigjen. TNI Ignatius Yogo Triyono bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam upacara penutupan yang berlangsung di Lapangan Bola Kampung Sauoryan Distrik Sausapor, Selasa (26/9).

Kegiatan pengobatan massal
Turut hadir Wakil Bupati, Mesak Yekwam, Dandim 1704/Sorong Letkol Inf. Daniel Edger Syaloom Lalawi, para Kasi Korem 171/PVT, Dansat/Kabalak aju Korem 171/PVT serta para unsur Muspida Kabupaten Tambrauw.

Danrem 171/PVT dalam sambutannya mengatakan sasaran fisik yang dicapai dalam pelaksanaan Opster ini meliputi pembangunan rumah masyarakat sebanyak 30 unit.

Sedangkan sasaran non fisik berupa penyuluhan kesehatan, kamtibmas, pertanian dan penyuluhan bela negara.

Danrem 171/PVT saat membagikan bingkisan kepada warga setempat
Kemudian, pengobatan massal, kegiatan outbound,  cerdas cermat dan pemutaran film pembangunan atau perjuangan.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat khususnya di wilayah Distrik Sausapor Kabupaten Tambrauw.

Selain  itu, opster yang dilaksanakan selama 75 hari sejak 12 Juli hingga 24 September 2017 melibatkan TNI, Pemda, instansi  terkait serta komponen masyarakat.

“Operasi Teritorial ini juga merupakan bentuk sinergitas antara TNI dengan Pemda dalam rangka pelaksanaan pembangunan daerah," tandasnya.

Pembagian buku dan alat tulis kepada pelajar SD dan SMP
Dimana sebagai upaya untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat, sehingga pada akhirnya keberadaan kegiatan ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Olehnya itu, sasaran-sasaran yang sudah terbangun agar diupayakan untuk tetap terjaga dan terpelihara dengan baik sebagaimana tema yang diusung dalam kegiatan tahun ini yaitu "Melalui Operasi Teritorial Kita Tingkatkan Serbuan Teritorial di Wilayah Perbatasan dan Rawan Konflik untuk Meningkatkan Keamanan dan Kesejahteraan Masyarakat serta Kemanunggalan TNI dengan Rakyat".

Setelah kegiatan upacara penutupan dilanjutkan dengan kegiatan pengobatan massal, pasar murah dan pembagian alat tulis.

(And)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga