Panitia HUT RI ke 72 Tingkat Kota Jayapura Resmi Dibubarkan

Berlangsung di Pantai Wisata Hamadi, Minggu (10/9), Panitia peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke - 72 Tingkat Kota Jayapura resmi dibubarkan.
Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM saat memberikan sambutan
Jayapura, Dharapos.com 
Berlangsung di Pantai Wisata Hamadi, Minggu (10/9), Panitia peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke - 72 Tingkat Kota Jayapura resmi dibubarkan.

Turut hadir Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM, Wakil Wali Kota Ir. H. Rustan Saru, MM, Sekretaris Daerah Kota Jayapura, Rasmus D. Siahaya, SH, MMm Dandim 1701/Jayapura Lelkol. Inf. Nova  Ismailianto dan Ketua, Merlan S. Uloli, SE, MSi beserta seluruh anggota panitia.

Pantauan Beritapapua.Dharapos.com, unsur Muspida baik Wali Kota, Sekda dan Dandim 1701 Jayapura berkesempatan untuk menghibur para panitia dan pasukan Paskibra.

Wali Kota dalam sambutannya sebelum pernyataan pembubaran menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua dan seluruh anggota panitia yang telah bekerja secara maksimal sehingga perayaan HUT RI ke 72 dari awal sampai pada momen pembubaran panitia ini berlangsung dengan baik.

“Semua jerih payah, kerja keras, komitmen dan kebersamaan serta persatuan yang ditunjukkan sangatlah luar biasa,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa BTM ini juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan para Muspida baik Kapolres Jayapura kota, Dandim 1701 Jayapura dan seluruh jajarannya yang sudah menjaga bahkan mengawal pelaksanaan perayaan HUT RI sehingga berlangsung aman dan damai.

Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekda dan Dandim 1701 Jayapura pada momen pembubaran panitia HUT RI ke 72
Kepada pemerintahan yang terendah, baik Ketua RT maupun RW, yang sudah mengibarkan bendera Merah Putih selama 1 bulan di kota Jayapura, patut mendapat apresiasi yang tinggi.

“Saudara-saudara telah menunjukkan kesetiaan, kebanggaan dan kehormatan kita kepada bendera Merah Putih. Sekali NKRI tetap NKRI sekali Merah Putih tetap Merah Putih,” cetus BTM sembari menegaskan bahwa petikan tersebut harus terus digelorakan baik di pusat maupun di Kota Jayapura.

Karena atas dasar itu, maka Pemerintah pusat mempunyai perhatian yang besar dan sangat luar biasa untuk Kota Jayapura.

Pada kesempatan tersebut juga putra asli Port Numbay ini memberikan apresiasi kepada pasukan pengibar bendera merah putih (Paskibra).

“Selama 20 tahun dan ditambah dengan tugas selama di Pemerintah kota dimana setiap upacara 17 Agustus, pasukan pengibar bendera yang terbaik adalah di tahun 2017,” pujinya.

Tak lupa, BTM juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pelatih dan pembina Paskibra serta pendamping khusus dari Dinas Pemuda dan Olahraga setempat yang telah memilih putra-putri terbaik dari sekolah yang ada di kota Jayapura

“Anak-anak yang terpilih ini mereka telah tampil dengan baik,” tandasnya.

Lanjut BTM, ia juga mengakui baru di tahun ini juga, para tamu undangan memberikan aplaus kepada pasukan Paskibra baik saat masuk maupun keluar.

Walaupun kondisi lapangan tidak mendukung karena tergenang air namun orang nomor satu di ibukota provinsi paling timur Indonesia ini mengakui pasukan Paskibraka telah tampil luar biasa bahkan menjadi viral di media sosial.

Turut hadir pula seluruh panitia HUT RI ke 72 dan puluhan anggota Paskibra
“Saya minta adik-adik untuk menjaga disiplin agar menjadi berhasil dan menjadi pemimpin masa depan bangsa,” tukasnya.

Pada momen yang sama, Ketua Panitia HUT RI ke 72 Merlan S. Uloli, SE, M.Si mengakui acara pembubaran panitia kali ini berbeda dengan panitia pada peringatan sebelum - sebelumnya.

“Karena setelah dibentuk nantinya selesai begitu saja namun panitia 2017 ini tampil beda sesuai dengan tema kerja bersama,” akuinya.

Ketua juga turut melaporkan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan sejak awal pencanangan hingga acara puncak HUT RI ke - 72.

“Antara lain, kegiatan dilaksanakan sebelum pencanangan HUT RI ke-72 yaitu kejuaraan bola basket antar pelajar. Dan berbagai kegiatan lainnya hingga pada acara puncak dan penutupan hari ini,” tandasnya.

Kegiatan ini juga, bukan hanya peran panitia atau Pemkot sendiri namun juga melibatkan jajaran TNI dan Polri.

“Juga terima kasih atas dukungan dari seluruh unsur Muspida Kota Jayapura,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga