Pemkab Mamteng Salurkan Anggaran bagi Program Ekonomi Kerakyatan

Pemerintah Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng) telah mengalokasikan anggaran khusus kepada masyarakat sebagai bagian dari program ekonomi kerakyatan.
Share it:
Bupati Mamteng R. Ham Pagawak saat menyerahkan dana program ekonomi kerakyatan kepada penerima manfaat
Jayapura, Dharapos.com
Pemerintah Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng) telah mengalokasikan anggaran khusus kepada masyarakat sebagai bagian dari program ekonomi kerakyatan.

Bupati Mamteng, Ricky Ham Pagawak yang dikonfirmasi di Jayapura Senin (4/9) menungkapkan bahwa bantuan tersebut dikhususkan kepada masyarakat yang mempunyai usaha kios, toko, warung makan dan lain-lain.

“Dan untuk tahun ini ada dua sumber dana yang kami siapkan,” ungkapnya.

Diakui Pagawak, awalnya dirinya mendapat laporan dari masyarakat bahwa dana yang disalurkan tak sesuai yang ditetapkan Pemkab Mamteng.

“Saya mendapat laporan dari masyarakat bahwa staf yang saya tugaskan untuk menyalurkan bantuan tersebut tidak sesuai dengan apa yang diharapkan karena dana yang mereka bagikan per kiosnya hanya Rp 2-3 juta,” akuinya.

Sedangkan yang sebenarnya harus diterima masyarakat itu per kiosnya harus Rp 10 juta sesuai dengan dana yang terserap di APBD dan anggaran masing-masing SKPD khususnya Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi setempat.

Terkait itu, Pagawak telah turun langsung ke lapangan tepatnya di salah satu distrik yang ada di Mamteng untuk memastikan penyaluran bantuan dimaksud.

“Karena itu, kemarin saya langsung turun memberikan bantuan di masing-masing tempat usaha mereka per kiosnya sebesar Rp 10 juta,” sambungnya.

Setelah menerima bantuan tersebut, masyarakat pun merasa senang dengan bantuan yang diterima karena sesuai dengan apa yang mereka harapkan.

“Ini bantuan Pemerintah yang setiap tahun rutin disalurkan kepada seluruh masyarakat Mamberamo Tengah yang memiliki usaha,” tegasnya.

Tak lupa, Pagawak berpesan kepada para penerima manfaat agar dana-dana yang telah diterima harus digunakan untuk mengembangkan usaha mereka.

Ditegaskan pula, ke depan agar setiap SKPD terkait bekerja sesuai dengan peraturan yang ada.

“Saya sudah memberikan contoh maka ke depannya harus sesuai dengan apa yang sudah saya berikan,” tegasnya

Untuk diketahui, total anggaran yang disalurkan bagi usaha ekonomi kerakyatan tingkat kabupaten Mamteng sebesar Rp 115 juta.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga