Pemkot Bakal Terapkan Inovasi Baru “PSM” di Kota Jayapura

Pemerintah Kota Jayapura bakal menerapkan satu inovasi baru yang diadopsi dari Kota Batam yakni Public Service Mall (PSM).
Share it:
Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM
Jayapura, Dharapos.com
Pemerintah Kota Jayapura bakal menerapkan satu inovasi baru yang diadopsi dari Kota Batam yakni Public Service Mall (PSM).

Di Batam sendiri, inovasi baru ini rencananya akan diresmikan pada 30 September nanti dimana pengoperasiannya berada di gedung Sumatera Expo, Batam Center.

Inovasi PSM ini juga meniru konsep yang di lakukan di Georgia, sebagai salah satu negara yang terkenal dengan perizinan tercepat di dunia saat ini.

Wali Kota, DR. Benhur Tomi Mano, MM,  yang dikonfirmasi, Kamis (21/9) mengatakan Pemkot bakal menerapkan inovasi PSM tersebut pada Oktober mendatang.

Dikatakan, menurut rencana, PSM di Kota Batam ini akan diresmikan pada 30 September mendatang, dan ini baru pertama kali di Indonesia.

“Saya juga diundang langsung oleh Kementerian Dalam Negeri untuk menghadiri acara  peresmian PSM tersebut bersama dengan para kepala daerah di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Lanjut Wali Kota, selama satu minggu dirinya berada di Kota Batam untuk melihat secara dekat bagaimana tata pelayanan badan perizinan investasi daerah dan pelayanan terpadu.

“Dimana kita bisa melihat hal-hal yang menurut saya nilainya lebih dari Kota Jayapura. Maka itulah yang akan kita tiru untuk diterapkan di sini,” lanjutnya.

Dijelaskan Wali Kota, BPTSP Kota Jayapura sudah menjadi role model yang telah ditetapkan oleh
Komisi Pemberantasan Korupsi RI sehingga akan terus digenjot terutama SDM yang menguasai IT agar mereka bisa bekerja secara efektif, efisien, transparan dan akuntabel dalam pelayanan.

“Karena itu, nantinya kita akan benahi hal mana yang masih kurang,” akuinya.

Pria yang akrab disapa BTM ini mengakui inovasi PSM yang akan diterapkan ini, bertujuan untuk meningkatkan pelayanan secara efektif, efisien, transparan, akuntabel dalam bidang pelayanan publik di Kota Jayapura.

“Nantinya juga inovasi lain yang kita lihat lebih di Kota Batam akan kita ambil juga untuk diadopsi ke Kota Jayapura. Kalau untuk inovasi lainnya, saya melihat Kota Jayapura lebih selangkah dari Kota Batam khususnya dalam pelayanan publik,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments: