Pemkot Terus Berupaya Mengetahui Peredaran Pil PCC di Kota Jayapura

Pemerintah Kota hingga saat ini terus berupaya untuk mengetahui pasti beredarnya Pil Paracetamol Cafein Carisoprodol (PCC) di Kota Jayapura.
Share it:
Wawali, Ir. H. Rustan Saru, MM
Jayapura, Dharapos.com 
Pemerintah Kota hingga saat ini terus berupaya untuk mengetahui pasti beredarnya Pil Paracetamol Cafein Carisoprodol (PCC) di Kota Jayapura.

Karena dikuatirkan, jika pil PCC sampai beredar  di lingkungan sekolah maka tentu bakal mengancam bahkan merusak keberadaan generasi bangsa yang ada di ibukota provinsi paling timur Indonesia ini.

Untuk mengatasi itu, sejumlah OPD pun dikerahkan seperti Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Satuan Polisi Pamong Praja Kota Jayapura dibantu Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (POM) Jayapura.

“Rabu (22/9) kemarin kami duduk bersama dan  membahas, apakah pil PCC sudah beredar di Kota Jayapura atau tidak?” demikian pernyataan Wakil Wali Kota Ir. H. Rustan Saru, MM, usai menghadiri kegiatan jalan santai yang diselenggarakan SMP Negeri1 Jayapura, Sabtu (23/9).

Lanjutnya, dalam pertemuan itu, laporan dari Balai POM bahwa mulai dari 2014 , PCC telah dilarang dan ditarik dari peredaran oleh Kementrian Kesehatan RI, termasuk di seluruh apotek, dan juga toko obat.

“Dan hingga saat ini, laporan dari Balai Besar Pengawasan Obat Makanan bahwa pil PCC tidak berada di Kota Jayapura,”  lanjut Wawali.

Namun berdasarkan hasil laporan dari kepolisian beberapa waktu lalu ada pengiriman melalui udara dan laut bahkan para pelakunya telah berhasil ditangkap dan sementara menjalani proses hukum.

Menyikapi itu, Pemkot berharap kepada Kepolisian dan Balai POM setempat untuk terus waspada dan mencermati secara ketat.

“Jangan sampai ada oknum yang tidak bertanggung jawab masih mencoba untuk mengedarkan pil PCC di wilayah kota kita,” harapnya.

Harapan Wawali, seluruh masyarakat Kota Jayapura dan pihak sekolah bersama para orang tua tetap waspada dan melakukan pengawasan secara ketat.

“Jangan sampai anak-anak kita ikut mengonsumsi pil PCC,” tegasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga