Pengurus GOW Kota Jayapura 2017 – 2022 Resmi Dikukuhkan

Share it:
Wawali  Ir. H. Rustan Saru, MM mewakili Wali Kota saat mengukuhkan pengrus GOW Kota Jayapura 2017-2022
Jayapura, Dharapos.com 
Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Jayapura periode 2017 - 2022 resmi di kukuhkan oleh Wakil Wali Kota Ir. H. Rustan Saru, MM mewakili Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM.


Ny. Ir. Hj. Rasmawati  Rustan  Saru yang juga istri Wawali resmi terpilih sebagai Ketua GOW Kota Jayapura.

Menyusul, Ny. Ni Ketut Kabenigsih (Wakil Ketua I), Ny. Isye D. Mano (Wakil Ketua II), Ny. Hj. Subaedah Amir (Wakil Ketua III) dan Ny. Martha Siahaya sebagai Wakil Ketua IV.

Kemudian, Sekretaris yang dipercayakan kepada Ny. Theresia Tobi, Ny. Ginny Uhi (Sekertaris I), Ny. Samsuryati (Sekretaris II), Ny. Hj. Amrianty Idrus (Bendahara) dan Ny. Widawati sebagai Wakil Bendahara.

Wawali dalam sambutannya mengatakan organisasi kemasyarakatan wanita merupakan salah satu faktor penting dalam rangka mendorong peningkatan peran serta masyarakat dalam membangun daerah.

Lanjutnya, Pemerintah kota senantiasa berupaya membangun hubungan konstruktif dengan berbagai elemen masyarakat termasuk organisasi kemasyarakatan wanita yang ada di wilayah ini.

“Peranan wanita melalui organisasi kemasyarakatan dalam pembangunan baik di perkotaan maupun di kampung-kampung perlu terus di berdayakan dan ditingkatkan terutama dalam menangani berbagai permasalahan sosial budaya dan ekonomi,” lanjut Wawali di gedung Sian Soor kantor Wali Kota Jayapura tempat berlangsungnya acara pengukuhan., Rabu (20/9).

Tentunya melalui peningkatan sumber daya manusia yang terampil dan lebih berkualitas.

Penyerahan memori kerja dari pengurus yang lama kepada Ketua GOW Kota Jayapura terpilih 
Pemkot Jayapura, sambung Wawali, akan terus memberikan respons dan dukungan terhadap setiap kegiatan-kegiatan yang positif dalam membangun daerah.

“Karena organisasi wanita telah mampu berperan secara aktif dalam membangun dan membantu Pemerintah khususnya dalam memelopori dan memperjuangkan hak-hak wanita serta kesetaraan gender,” sambungnya.

Dengan dilangsungkannya pengukuhan ketua beserta jajaran pengurus GOW Kota Jayapura periode 2017 – 2022 diharapkan untuk terus menunjukkan kontribusi dan peran aktif dalam mengakomodir serta menampung semua potensi dan aspirasi di dalam masyarakat sesuai perkembangan zaman.

“Tentunya dengan memberikan semangat baru yang mampu meningkatkan aktivitas dan motivasi dalam kepengurusan GOW Kota Jayapura melalui rencana aksi dan program-program inovatif yang akan dilaksanakan sehingga dapat bersinergi dengan organisasi perempuan se Kota Jayapura,” tandas Wawali.

Pada kesempatan yang sama, Ketua GOW Kota Jayapura terpilih, Ny. Ir. Hj. Rasmawati Rustan Saru mengaku akan berusaha menjaga amanat dan kepercayaan diberikan kepadanya.

“Sebagai ketua, saya akan berusaha untuk menjaga amanat yang telah diberikan,” ucapnya.

Hj. Rasmawati pun berharap GOW Kota Jayapura bisa menjadi indikator dan fasilitator untuk menumbuhkembangkan organisasi wanita dalam membantu akselerasi pembangunan daerah.

Foto bersama Wawali Jayapura usai prosesi pengukuhan 
“Saya mengharapkan program yang kita laksanakan nantinya akan dibahas dan bersinergi dengan program OPD terkait guna meningkatkan kesejahteraan kaum wanita di Kota Jayapura,” tandasnya.

Dewan Penasehat GOW Kota Jayapura, Ny. Christin Mano,  S.IP, MKP juga menambahkan, Kota Jayapura merupakan ibukota provinsi Papua sehingga setiap kesalahan akan diketahui lewat media massa

“Organisasi Wanita Kota Jayapura dalam kinerja pasti menjadi tolak ukur bagi Provinsi Papua,” cetusnya.

Lanjutnya, organisasi perempuan yang ada di Kota Jayapura menjadi bagian dan tanggung jawab dari Pemkot serta menjadi corong bagi warga masyarakat di daerah ini.

Selain itu, menjadi pengurus organisasi tidaklah mudah atau gampang dan banyak orang berlomba untuk menjadi pemimpin.

“Jadi pemimpin itu tidak semudah yang kita bayangkan karena waktu kita tersita sehingga saya berharap ibu-ibu organisasi wanita agar pintar-pintar untuk membagi waktu sebab mengurus organisasi tentu membutuhkan tenaga dan pikiran,” imbuh Ny. Christin.

Pengurus GOW Kota Jayapura harus bersatu, bekerja sama dan bergandengan tangan menjaga persatuan serta tidak egois.

“Utamakan persatuan dan kesatuan serta tidak boleh berjalan sendiri, dan GOW juga harus bersinergi dengan OPD terkait,” tukasnya.

Usai pengukuhan, di lakukan serah terima yang ditandai dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan memori kerja dari pengurus lama kepada Ketua GOW Kota yang baru.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments: