Perempuan Harus Diberi Ruang Gerak Seluas-luasnya

Pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak pada hakikatnya adalah untuk meningkatkan kualitas kuantitas dan kemandirian perempuan dan anak dalam berbagai bidang kehidupan dan pembangunan.
Share it:
Sekda Kota Rasmus D. Siahaya, MM saat resmi membuka Rakernis ke XII yang dilaksanakan oleh
DP3AKB Kota Jayapura berlansung di gedung Sian Soor, kantor Walikota, Kamis (7/9)
Jayapura, Dharapos.com
Pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak pada hakikatnya adalah untuk meningkatkan kualitas kuantitas dan kemandirian perempuan dan anak dalam berbagai bidang kehidupan dan pembangunan.

Sekretaris Daerah Kota Jayapura, Ramsus D. Siahaya MM, mengungkapkan bahwa sejatinya perempuan harus diberi ruang gerak yang seluas-luasnya untuk berperan aktif secara konstruktif guna mengangkat posisi.

“Hal ini dimaksudkan agar mensejajarkan dirinya dengan laki-laki sekaligus menghilangkan sekat dan diskriminasi perempuan dalam berbagai aspek kehidupan,” ungkapnya.

Oleh karena itu, selaku instansi yang berkaitan dengan itu, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Jayapura melakukan koordinasi kerja dengan sejumlah pihak.

“Dalam hal ini menata, membina, mengarahkan serta membangun kerja sama lintas sektor dengan berbagai organisasi perempuan baik secara fungsional maupun sosial dalam rangka berperan aktif menunjang seluruh program dan kegiatan pembangunan perempuan dan keluarga berencana sesuai Peraturan Daerah Kota Jayapura Nomor 5 Tahun 2016,” tandasnya.

Dijelaskan pula, melalui rakornis ke-12 ini dapat kita lihat dua hal penting karena harus ada capaian yang dapat diukur.

Antara lain, capaian-capaian yang selama ini sudah dilaksanakan sesuai program dan kegiatan serta melihat aspek terpenting peningkatan dan pemberdayaan yang hendak dicapai dalam 1 tahun ke depan.

“Untuk itu, saya berharap rakornis ini hendaknya menjadi wahana guna mencari, menyusul merumuskan dan memutuskan kebijakan-kebijakan baru yang berorientasi pada peningkatan kualitas hidup perempuan dan potensi dirinya guna berperan aktif mengisi dan menunjang seluruh proses pembangunan yang sedang giat-giatnya kita laksanakan,” dorongnya.

Selain itu, forum ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya guna mengakomodir aspirasi organisasi perempuan se Kota Jayapura secara selaras dengan program pembangunan sehingga keduanya dapat menjadi sinergis.

Pernyataan ini disampaikan Sekertaris Daerah Kota Jayapura Rasmus D. Siahaya, MM saat resmi membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) ke XII yang dilaksanakan oleh P3AKB Kota Jayapura berlansung di gedung Sian Soor, kantor Walikota, Kamis (7/9).

Tema yang diusung “Melalui Rapat Kerja Teknis XII Pemberdayaan Perempuan Kita Tingkatkan Kualitas Hidup Perempuan dan Anak”.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga