PHBI Terima 37 Ekor Hewan Kurban dari Pemprov Papua

Panitia Hari –hari Besar Islam (PHBI) Provinsi Papua menerima sebanyak 37 ekor hewan korban dari Pemerintah Provinsi yang diserahkan usai Sholat Idul Adha 1438 H/2017 M bertempat di halaman Kantor Gubernur Papua, Dok II, Jayapura, Jumat (1/9)
Share it:
Penyerahan  hewan  kurban secara simbolis dilakukan Wakil Ketua PHBI Papua Drs. Najarudin Toatubun
mewakili Gubernur Lukas Enembe, SIP, MH kepada Pembina PHBI Papua KH.  Ahmad Muharram
Jayapura, Dharapos.com
Panitia Hari –hari Besar Islam (PHBI) Provinsi Papua menerima sebanyak 37 ekor hewan korban dari Pemerintah Provinsi yang diserahkan usai  Sholat  Idul Adha  1438 H/2017 M  bertempat di halaman Kantor Gubernur Papua, Dok II, Jayapura,  Jumat (1/9)

Penyerahan  hewan  kurban secara simbolis dilakukan Wakil Ketua PHBI Papua Drs. Najarudin Toatubun  mewakili Gubernur Lukas Enembe, SIP, MH kepada Pembina PHBI Papua KH.  Ahmad Muharram.

Gubernur  mengatakan, Pemprov memberikan bantuan berupa hewan kurban sebanyak 37 ekor  sapi,
untuk dibagikan kepada seluruh umat  Muslim, yang berhak  menerima daging kurban  di seluruh Provinsi Papua.

Dirincikan, untuk  Kota Jayapura sebanyak 15 ekor sapi dibagikan kepada 13 pengurus masjid sedangkan 22 ekor sapi  diserahkan kepada Kabupaten-Kabupaten terdekat.

Selanjutnya, PHBI akan meneruskan  kepada  pengurus masjid di Kota  Jayapura dan Kabupaten-Kabupaten terdekat,  untuk dibagikan kepada fakir miskin yang berhak  menerima daging kurban.

Menurut Gubernur, penyerahan  hewan kurban adalah suatu bentuk  kepedulian dan perhatian Pemprov, khususnya dirinya bersama Wagub  Klemen Tinal, SE, MM terhadap seluruh umat Muslim yang ada di wilayah Provinsi Papua, khususnya masyarakat yang  membutuhkan daging kurban.

“Semoga penyerahan hewan qurban ini membawa manfaat bagi  pengembangan fisik dan kesehatan serta nilai sosial bagi masyarakat, khususnya  umat Muslim yang ada  di  Provinsi Papua,” tukanya.

Sementara itu, Muharram  atas nama PHBI  Provinsi Papua dan masyarakat menyampaikan terima kasih yang  tak terhingga, khususnya  kepada Gubernur dan Wagub.

“Mudah-mudahan bantuan  tersebut mendapatkan  rahmad  dan kebajikan dari  Allah,” ucapnya.
Pelaksanaan Shalat  Idul Adha  ini dihadiri ratusan umat Muslim yang mengusung tema “Dengan Hikmah  Idul Adha Kita Pupuk Semangat Perjuangan dan Pengorbanan”.

Sholat dipimpin Imam Ustadz Drs. H.  Abdul Kadir, Lc dan Khatib Ustadz KH. M. Sulham Makmun (Ketua MUI Kota Jayapura).

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Papua

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga