Pisah Sambut Kasat Brimob Polda PB Diwarnai Momen Haru

Momen perpisahan mantan Kasat Brimob Polda Papua Barat (PB) dan penyambutan pejabat yang baru, Kamis (7/9) bertempat di Mako Brimob setempat berlangsung penuh haru.
Share it:
Momen perpisahan mantan Kasat Brimob Polda Papua Barat (PB) dan penyambutan pejabat
yang baru, Kamis (7/9) bertempat di Mako Brimob setempat berlangsung penuh haru
Manokwari, Dharapos.com
Momen perpisahan mantan Kasat Brimob Polda Papua Barat (PB) dan penyambutan pejabat yang baru, Kamis (7/9) bertempat di Mako Brimob setempat berlangsung penuh haru.

Acara yang di kemas di luar ruangan tersebut di hadiri seluruh anggota Brimob dan ibu Bhayangkari serta para mitra.

Pantauan Beritapapua.com, saat  momen Kombes Pol. Desman S. Tarigan, SH dan ibu Tarigan naik ke atas panggung terlihat jelas raut sedih dan haru di wajah para istri anggota Brimob yang seakan melukiskan beratnya hati mereka melepaskan kepergian mantan Ketua Bhayangkari di Satuan Brimob Polda PB ini.

Bahkan tak sedikit yang menitikkan air mata saat mantan Kasat Brimob Polda PB dan ibu menyapa satu persatu para ibu Bhayangkari.

Sementara itu dalam pesan dan kesannya, Tarigan mengingatkan seluruh personel Brimob Polda PB harus  berdampak dan menjadi garam serta terang  dan semakin dirasakan kehadirannya oleh masyarakat.

“Saya juga ingin menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh warga Satuan Brimob Polda Papua Barat karena mungkin selama kepemimpinan saja, ada banyak hal dan kekurangan baik tutur kata dan tindakan serta belum banyak yang hal kami lakukan dalam hal-hal yang membangun, kiranya dimaafkan,” ucap Tarigan.

Ia juga meminta maaf kepada ibu-ibu Bhayangkari apabila mungkin selama ibu Tarigan menjadi Ketua Bhayangkari Brimob Polda PB, sekiranya mungkin ada sikap atau tindakan yang kurang berkenan di hati Ibu-ibu Bhayangkari mohon juga untuk dimaafkan.

Foto bersama Kasat Brimob Polda Papua Barat (PB) yang baru, AKBP. Jeremias Rontini, SIK dan ibu bersama
pejabat lama Kombes Pol. Desman S. Tarigan, SH dan ibu sesaat sebelum acara pisah sambut
“Karena kami adalah manusia biasa yang belum sempurna dan kesempurnaan itu hanya ada pada Tuhan,” akuinya.

Tarigan juga mengapresiasi keberadaan Brimob Polda PB dinilainya sangat luar biasa.

Ia mengaku senang selama bertugas di Brimob Polda PB karena banyak anggotanya yang memiliki talenta yang luar biasa.

“Juga para mitra kami yang selama ini mendukung saya sebagai Kasat Brimob Polda Papua Barat agar dukungan  ini juga dapat diberikan kepada pimpinan yang baru,” tukasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kasat Brimob Polda PB yang baru, AKBP. Jeremias Rontini, SIK mengawali sambutannya berkesempatan menyampaikan karirnya selama menjadi anggota Polri.

Dan salah satu kerinduannya sejak kecil, adalah menginjakkan kaki di kota Injil Manokwari dan baru terealisasi sekarang.

Rontini berjanji akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjalankan tugas sebagai Kasat Brimob Polda Papua Barat.

“Saya mohon dukungan seluruh warga Brimob, jajaran Kaden dan staf serta ibu-ibu Bhayangkari dalam hal ini keluarga besar Brimob Polda Papua Barat untuk bersama-sama kita emban tugas yang diberikan negara kepada saya selaku Kasat Brimob,” imbuhnya.

Hal-hal yang sudah dilakukan oleh pejabat lama, akan terus dipertahankan bahkan dikembangkan sehingga tentunya juga membutuhkan dukungan dari seluruh partner.

“Olehnya itu, kita tetap bangun komunikasi yang baik,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga