Polres Mambra Gelar Baksos Cara Hidup Sehat di Desa Towaw

Kesehatan menjadi salah satu hal yang utama dalam kehidupan setiap manusia.
Share it:
Anak-anak di Desa Towaw Mambra sementara mempraktekan cara menyikat gigi 
Mambra, Dharapos.com
Kesehatan menjadi salah satu hal yang utama dalam kehidupan setiap manusia.

Karena jika tubuh bersih dan sehat maka aktivitas apa pun dapat dilakukan dengan baik.

Dan hal ini berlaku pula bagi anak-anak yang berada di dusun Towaw - Burmeso, Kabupaten Mamberamo Raya (Mambra), Provinsi Papua.

Terkait dengan itu, Kepolisian Resort Mambra menggelar bakti sosial (baksos) dengan menyapa anak-anak yang berada di desa Towaw, Jumat (22/9).

Baksos ini bertujuan untuk mengajarkan anak-anak di pesisir Sungai Mamberamo ini untuk bagaimana menjalani hidup bersih.

Siaran pers Humas Polres Mambra yang diterima Beritapapua.Dharapos.com, kebanyakan dari anak-anak menjadi sasaran baksos tersebut berusia 4 – 7 tahun.

Guna memaksimalkan pelayanan, seluruh anggota Polres Mambra diterjunkan untuk mendukung suksesnya kegiatan dimaksud dengan memberikan sosialisasi tentang hidup bersih.

Mulai dari cara mandi, cara menggunakan sabun dan cara menggosok gigi yang baik bahkan cara mencuci tangan yang bersih sebelum dan sesudah makan.

Kapolres Mambra, AKBP. Dominggus Rumaropen mengungkapkan kegiatan dilakukan pihaknya merupakan satu bentuk kepedulian dari institusi kepolisian setempat kepada anak-anak bangsa yang ada di Desa Towaw ini.

“Kami memberikan satu pengetahuan yang berharga bagi mereka yaitu cara mandi maupun sikat gigi yang benar sampai pada mengenakan pakaian yang bersih,” ungkapnya.

Rumaropen pada kesempatan itu pun turut terjun langsung bersama anak buahnya memperagakan cara mandi dan sikat gigi serta mengganti pakaian yang bersih.

Bahkan bukan itu saja, pria asli Pulau Biak ini turut juga mengajarkan cara mencuci pakaian jika satu hari telah dikenakan.

“Aksi ini adalah bentuk kepedulian terhadap anak-anak kita yang perlu dibimbing agar menambah wawasan mereka dalam menjalani pola hidup yang bersih dan sehat,” sambungnya.

Rumaropen juga mengakui bahwa salah satu misi yang diemban pihaknya melalui kegiatan baksos ini adalah bagaimana mendekatkan Polisi dengan masyarakat.

“Jika dekat dengan rakyat maka tentu akan mempermudah Polisi dalam membangun kamtibmas yang lebih baik di wilayah Kabupaten Mamberamo Raya,” bebernya.

Karena melalui kegiatan yang menyentuh anak-anak ini menjadi satu pintu masuk untuk membangun komunikasi yang berorientasi pada pembinaan kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Menyentuh anak-anak ini dengan kasih sayang, maka mereka akan tumbuh dewasa dan akan lebih dekat dengan Polri. Dan bila dekat  Polri maka mereka akan menjadi agen-agen kamtibmas  dimasa yang akan datang,”  tandasnya.

Melalui momen ini juga, pihaknya  bisa mendekatkan diri dengan para orang tua sehingga semakin terjalin hubungan yang memberi dampak positif terhadap kamtibmas.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga