PT Asal AS Kunjungi Kota Jayapura Tindaklanjuti Kerjasama Perikanan

Salah satu perguruan tinggi (PT) asal Amerika Serikat, University of Rhode Island yang dipimpin Pembantu Dekannya, Anne Veeger kembali mengunjungi Kota Jayapura.
Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM bersama PD University of Rhode Island Anne Veeger didampingi Sekda
 Rasmus D. Siahaya, SH, MM saat memberikan keterangan terkait tindaklanjut kerja sama sektor perikanan  
 
Jayapura, Dharapos.com
Salah satu perguruan tinggi (PT) asal Amerika Serikat, University of Rhode Island yang dipimpin Pembantu Dekannya, Anne Veeger kembali mengunjungi Kota Jayapura.

Kedatangan tim tersebut dalam rangka menjajaki kelanjutan kerja sama yang sudah dimulai pimpinan perguruan tinggi tersebut pada April lalu.

“Tujuan kedatangan kami adalah untuk membuka kerja sama dengan Pemerintah Kota Jayapura dan ini merupakan kunjungan lanjutan dari fakultas kami,“ ungkap Anne Veeger, usai pertemuan dengan pihak Pemerintah Kota Jayapura, Kamis (31/8).

Kerja sama yang dibangun dengan Pemkot Jayapura, masyarakat dan akademisi adalah dalam rangka mengembangkan sektor perikanan di Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Kota Jayapura dipilih sebagai tempat kerja sama menindaklanjuti kunjungan Rektor kami ke kota ini pada April lalu, yang telah lebih dahulu membuka kerja sama dengan Pemerintah setempat.

Anne juga menegaskan Kota Jayapura dipilih sebagai tempat kerja sama karena merupakan salah satu kota yang indah dan kaya akan potensi perikanan.

“Jadi, intinya kedatangan kami ke Kota Jayapura ini untuk menciptakan pembangunan perikanan yang berkelanjutan,” tukasnya.

Sebelumnya, Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM, pada pertemuan tersebut memperkenalkan jajarannya kepada tim dari University of Rhode Island, mulai dari Sekda, pimpinan OPD termasuk anggota DPR – Papua.

Wali Kota kepada tim PT asal Negeri Paman Sam ini mengaku sangat fokus pada bidang pendidikan di Kota Jayapura.

“Makanya saya harus menyiapkan sumber daya manusia terutama anak-anak asli yang ada di 14 kampung ini,” cetusnya.

Wali Kota menyampaikan kepada tim bahwa pihaknya telah bekerja sama dengan Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga dan sampai saat ini sudah masuk angkatan kelima.

Pemkot sengaja memilih PT tersebut karena selain mendapatkan ilmu, iman mereka juga diperkuat.

“Dan saat ini juga ada dua anak asli Port Numbay yang sedang menjalani studi di Boston Amerika Serikat,” sambungnya.

Wali Kota mengakui, potensi kelautan dan perikanan Kota Jayapura sangat besar.

“Dan hari ini menjadi sangat indah bagi Pemerintah dan masyarakat Kota Jayapura atas pertemuan dengan teman-teman dari The University of Rhode Island USA yang akan melakukan kerja sama di sektor perikanan,” ucapnya.

Pemkot, tegas Wali Kota, siap menindaklanjuti kerja sama ini.

“Dan kita akan ikuti aturan untuk bagaimana melakukan kerja sama,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga