Rontini Harapkan Dukungan Seluruh Warga Satuan Brimob Polda PB

Mengaku sebagai warga baru, Kepala Satuan Brimob Polda Papua Barat (PB) AKBP. Jeremias Rontini, SIK, mengharapkan dukungan penuh dari seluruh warga satuan Brimob setempat.
Share it:
Acara Farewell and Welcome Parade Kasat Brimob Polda PB dari Kombes Pol. Desman S. Tarigan, SH kepada
AKBP Jeremias Rontini, SIK, M.Si bertempat di Lapangan Apel Sat Brimob Polda PB, Kamis (7/9)
Manokwari, Dharapos.com
Mengaku sebagai warga baru, Kepala Satuan Brimob Polda Papua Barat (PB) AKBP. Jeremias Rontini, SIK, mengharapkan dukungan penuh dari seluruh warga satuan Brimob setempat.

“Sejak dilantik hingga bertugas sebagai komandan satuan yang baru maka ke depan kita harus bekerja sama untuk membangun komunikasi  terhadap apa yang perlu kita lakukan karena objek kita adalah masyarakat Papua yang hidup di Papua Barat," harapnya.

Harapan tersebut disampaikannya pada acara Farewell and Welcome Parade Kasat Brimob Polda PB dari Kombes Pol. Desman S. Tarigan, SH kepada AKBP Jeremias Rontini, SIK, M.Si bertempat di Lapangan Apel Sat Brimob Polda PB, Kamis (7/9).

“Kita harus tunjukkan jati diri warga Brimob yang bersifat melayani dan melindungi masyarakat sehingga tugas yang  kita laksanakan juga akan mendapat tempat di hati masyarakat,” imbuh Rontini.

Mantan Wadir Pengamanan Obyek Vital Polda Bali ini mengakui  dukungan anggota Brimob Polda PB sangat penting.

“Karena tanpa dukungan , maka kami tidak ada artinya, karena baju yang kami kenakan ini dan tanda pangkat yang kami kenakan ini hanyalah sementara saja,” akuinya.

Rontini juga pada kesempatan tersebut, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pejabat sebelumnya, Kombes Pol. Desman S. Tarigan, SH bersama ibu yang telah memimpin Kesatuan Brimob Polda PB dan Bhayangkari.

“Kami sudah berkomitmen apa bahwa yang telah dilaksanakan akan kami teruskan, dan apa yang perlu diperbaiki akan kami perbaiki secara bertahap demi menunjukkan jati diri Brimob,” janjinya.

Olehnya itu, kembali Rontini  mengajak seluruh jajarannya untuk bersama-sama membangun Satuan Brimob Polda PB.

Sementara itu, Mantan Kasat Brimob Polda PB, Kombes Pol. Desman S. Tarigan, SH bersama ibu menyampaikan ucapkan selamat kepada Rontini yang akan melanjutkan tugas dan tanggung jawab yang sebelumnya diembankan kepadanya.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan kerja sama seluruh anggota Brimob Polda PB.

“Saya sangat bangga dengan seluruh anggota walaupun dengan segala keterbatasan baik personil maupun sarana dan prasarana namun kita bisa melaksanakan tugas secara bersama-sama,” puji Tarigan.

Ia juga berharap agar dukungan yang telah diberikan kepadanya selama menjabat Kasat Brimob tetap diberikan juga bahkan lebih kepada pejabat yang baru.

“Sebagai anggota Brimob saya tetap berharap bahwa kita harus terus berkorban untuk apa saja bahkan jiwa raga dan harta benda kita untuk melayani masyarakat,” tukasnya.

AKBP Jermias Rontini, SIK, M.Si yang awalnya menjabat Wadirpamobvit Polda Bali diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Brimob Polda Papua Barat yang sebelum dijabat Kombes Pol. Desman S. Tarigan, SH berdasarkan Surat Telegram (ST) Kapolri Nomor ST/2038/VIII/2017 tanggal 25 Agustus 2017.

Kombes Pol. Tarigan sendiri akan melanjutkan tugasnya  sebagai Dansat KBR PASGEGANA Korbrimob Polri.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga