Sambut HUT ke 18, DWP Kota Jayapura Gelar Kegiatan

Share it:
Momen pelepasan balon oleh Wawali Ir. H. Rustan Saru, MM  
Jayapura.Dharapos.com
Sejumlah kegiatan akan dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Jayapura ke 18 Tahun 2017,

Kegiatan yang telah digagas panitia sebagaimana laporan ketua panitia, Ny. Ema Awi, seperti bola voli, lomba gerak jalan, tarik tambang, rias wajah tanpa cermin dan lomba pengucapan Pancasila untuk anak usia 4 - 6 tahun.

Kemudian, lomba cerdas cermat anggaran dasar dan anggaran rumah tangga DWP, lomba masak, gerakan perempuan tanam pohon , sosialisasi hemat energi listrik bagi ibu rumah tangga dan sosialisasi menggunakan sosial media bagi ibu rumah tangga.

Terkait itu, Jumat (15/9) telah dilakukan pencanangan berbagai kegiatan dimaksud dengan mengusung tema "Melalui HUT ke-18 Dharma Wanita Persatuan Tingkat Kota Jayapura Tahun 2017, Kita Tingkatkan Pola Pikir ASN Guna Mendukung Terwujudnya Kualitas Hidup dan Sumber Daya Manusia yang Bermartabat".

Kegiatan ini juga dimaksudkan agar semua istri ASN ,dapat mengaktualisasikan diri dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan .

Anggota DWP juga diharapkan mampu dalam membangun keutuhan dan kebersamaan dalam organisasi melalui peningkatan kualitas peran sertanya baik peran pribadi, keluarga maupun organisasi dalam berbagai aktivitas pembangunan.

Wali Kota Jayapura dalam sambutannya disampaikan Wakil Wali Kota Ir. H. Rustan Saru, MM mengatakan, DWP yang mewadahi seluruh istri Pegawai Negeri Sipil (ASN) Pemerintah Kota Jayapura harus solid dan bersatu.

“DWP harus memiliki peran penting dalam pembangunan terutama bagi kaum perempuan, dalam mendukung program Pemerintah Kota Jayapura,” urainya.

Selain itu juga, harus bisa menciptakan anggota yang berenergi dan inovatif serta memiliki sinergitas dalam bekerja secara terus-menerus guna meningkatkan prestasi organisasi.

Sehingga  visi misi Pemkot dalam berbagai program pembangunan ikut didukung oleh DWP Kota Jayapura.

Lanjut Wali Kota, DWP tidak bisa berdiri sendiri namun harus bersinergi berkolaborasi serta bermitra dengan organisasi lain yang ada di Kota Jayapura.

“Agar semua program terkontrol demi menuju terciptanya pembangunan Kota Jayapura yang beriman, bersatu, mandiri berbasis kearifan lokal,” lanjutnya seraya menambahkan bahwa perempuan harus lebih kuat daripada laki-laki.

Wali Kota juga meminta kepada ibu-ibu DWP untuk turut menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Tentu setiap ada pertemuan atau kegiatan agar diberikan penyuluhan untuk setiap rumah tangga sehingga mereka bisa berpartisipasi membuang sampah pada tempatnya,” tukasnya.

Pencanangan oleh Wawali di tandai dengan pelepasan balon ke udara dan senam jantung.

Wawali di dampingi Sekretaris Daerah Kota Jayapura Rasmus D. Siahaya, SH, MM, Ketua GOW dan Ketua DWP Kota Jayapura, serta Ketua Tim Penggerak PKK kota Jayapura beserta anggota DWP setempat.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga