Satgas TNI Bantu Panitia Salurkan Daging bagi Masyarakat Perbatasan

Hari Raya Idul Adha telah diperingati secara bersama-sama khususnya bagi seluruh personel yang berada di jajaran Pos Satgas Pamtas RI-PNG Yonif PR 432 Kostrad.
Share it:
Personel Satgas Yon 432 PR Kostrad saat membantu panitia melakukan pemotongan hewan kurbanbertempat di halaman Masjid Fisabilillah Arso 1, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua 
Keerom, Dharapos.com
Hari Raya Idul Adha telah diperingati secara bersama-sama khususnya bagi seluruh personel yang berada di jajaran Pos Satgas Pamtas RI-PNG Yonif PR 432 Kostrad.

Dalam perayaan itu, pemotongan hewan kurban seusai pelaksanaan sholat Id selalu menjadi momen penting yang turut mewarnai perayaan Idul Adha.

Bahkan ada juga yang melakukan pemotongan hewan kurban pada hari berikutnya hingga dibolehkan tiga hari kedepan setelah pelaksanaan Sholat Id.

Seperti yang terjadi di Arso 1, pemotongan hewan kurban dan pembagian ke masyarakat yang berhak baru bisa di laksanakan pada Sabtu (2/9) karena bertepatan dengan hari Jumat (1/9) dimana umat Muslim harus menjalankan kewajiban sholat  Jumat.

Daging kurban yang telah dipotong langsung dibagi-bagikan kepada masyarakat setempat
Sejak pagi, personel Satgas Yon PR 432 Kostrad di pimpin Sertu Agung membantu panitia melakukan penyembelihan hingga proses pembagian hewan kurban untuk warga di halaman masjid Fisabilillah Arso 1 dengan tertib dan lancar.

"Kami dengan senang hati membantu panitia melakukan pemotongan hewan kurban di Masjid Fisabilillah untuk dibagikan ke warga masyarakat. Dan ini sudah menjadi kewajiban kami dari Satgas," ungkap Serka Agung disela-sela proses pembagian daging.

Panitia Hari Raya Idul Adha Masjid Fisabilillah, Arif  menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Satgas yang sudah membantu pihaknya sejak awal hingga proses penyaluran kurban.

"Kami sangat berterima kasih kepada Bapak-bapak TNI dari Satgas yang turut serta membantu pemotongan bahkan ikut membagikan hewan kurban ini kepada warga sehingga pelaksanaanya bisa berjalan tertib dan lancar," ucapnya.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga