SMPN 1 Jayapura Gelar Syukuran HUT ke 54

Sejak resmi berdiri pada 1963 hingga saat ini, SMP Negeri 1 Jayapura mempunyai komitmen yang tinggi untuk berkontribusi bagi daerah dan negara.
Share it:
Sekda Kota Rasmus D. Siahaya, SH, MM saat memberikan sambutan mewakili Wali Kota pada acara
syukuran Hari Ulang Tahun ke 54 SMP Negeri 1 Jayapura, Selasa (26/9) 
Jayapura, Dharapos.com
Sejak resmi berdiri pada 1963 hingga saat ini, SMP Negeri 1 Jayapura mempunyai komitmen yang tinggi untuk berkontribusi bagi daerah dan negara.

“Para pendahulu kita atau pemimpin kita telah berkomitmen untuk terus membina, mengawal dan mendorong sekolah ini untuk terus maju melewati satu tahap ke tahap berikut meski penuh tantangan dan lika-liku,“ ungkap Wali Kota dalam sambutannya yang diwakili Sekretaris Daerah Kota Jayapura, Rasmus D. Siahaya, SH, MM pada acara syukuran Hari Ulang Tahun SMPN 1 Jayapura yang ke 54, Selasa (26/9).

Dalam rentang waktu 54 tahun, SMPN 1 telah memproduksi para pemimpin bangsa dan telah terbukti Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI merupakan salah satu alumni dari sekolah ini.

“Hal ini menandakan bahwa mesin produk sumber daya manusia SMPN 1 begitu berjalan dengan baik sehingga menghasilkan sumber daya yang berkualitas hingga hari ini,” pujinya.

Belum lagi hasil-hasil yang ditorehkan dimana SMPN 1 juga menjadi rujukan Sekolah Adiwiyata Mandiri hingga berhasil memperoleh hasil tertinggi Ujian Nasional berbasis online di Papua.

“Torehan prestasi ini cukup membanggakan bahkan hasil secara nyata telah dilegitimasi oleh alumni kita yang hari ini tertarik dan merasa terpanggil untuk ikut membangun SMP N 1 Jayapura,” cetus Sekda.

Lanjutnya, siswa-siswi saat ini pun merupakan calon-calon pemimpin masa depan di tanah Papua.

Untuk itu, di usia 54 tahun ini Sekda yang mewakili Walikota, berpesan untuk bersusah-susah dahulu baru bersenang senang kemudian.

“Hari ini siapa yang dengan keringat, kesungguhan dan dengan tekun menjalani perjuangan atau belajar dengan sungguh maka kelak nanti dia akan menikmati keberhasilan. Karena tidak mungkin orang yang menuai baik di hari ini akan menuai buruk di masa depan,” tandasnya.

Karena, siapa dengan setia, sungguh-sungguh serta jujur dan bertanggung jawab bekerja di tanah ini maka dia akan mendapatkan tanda heran yang satu kepada tanda heran yang lain

“Kalau itu dilakukan oleh siswa-siswi SMP Negeri 1 dan dewan guru, tata usaha sekolah ataupun alumni dan civitas akademik maka sekolah akan semakin jaya sebagai mesin produksi sumber daya manusia yang berkualitas,” sambung Sekda.

Kepada orang tua, ia juga berpesan untuk menjaga anak-anak mereka dengan baik demi menangkal perkembangan atau pengaruh negatif di Kota Jayapura dalam hal ini penyakit masyarakat yaitu minuman keras, HIV-AIDS , aibon dan seks atau pergaulan bebas hingga peredaran pil PCC.

Kepala SMPN 1 Jayapura Alex Deuw, mengakui syukuran kali ini begitu berkesan.

“Syukuran tahun ini sebagai tanda kebaikan untuk SMP Negeri 1 Jayapura karena merupakan tahun prestasi meraih berbagai prestasi,” ucapnya.

Salah satu, meraih nilai tertinggi pada UN berbasis komputer se Provinsi Papua.

Di momen yang sama, Ketua Alumni SMP N 1,Yusuf Racman,  mengajak para alumni untuk meningkatkan mutu pendidikan yang berkarakter demi membangun kota Jayapura.

“Rekan-rekan alumni yang sudah menjadi pejabat maupun pengusaha yang sukses di seluruh Nusantara diajak untuk merapat ke SMP 1 untuk memberikan kontribusi yang bermanfaat,” ajaknya.

Begitu pula, siswa-siswi yang sedang belajar untuk meningkatkan mutu pendidikan terutama pendidikan karakter.

“Ini merupakan salah satu bentuk pendidikan yang sulit yang harus kita pelajari,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Pendidikan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga