Soal Dana Desa, JWW : Saya Siap Jika di Panggil KPK

Lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI siap melakukan investigasi terkait pengelolaan dana desa di seluruh wilayah Indonesia.
Share it:
Bupati Jayawijaya, Jhon Wempi Wetipo
Jayapura, Dharapos.com
Lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI dikabarkan siap melakukan investigasi terkait pengelolaan dana desa di seluruh wilayah Indonesia.

Berkaitan dengan itu, Bupati John Wempi Wetipo (JWW) mengaku siap kapan pun jika di panggil lembaga anti rasuah tersebut guna mempertanggung jawabkan pengelolaan dana desa di Kabupaten Jayawijaya.

“Saya lebih senang dan selalu siap, kapan pun di panggil oleh KPK saya akan datang,” cetusnya saat dikonfirmasi,  di Jayapura, Sabtu (2/9).

JWW menilai apa yang dilakukan oleh KPK adalah sebuah hal positif, agar masyarakat tahu bagaimana dana itu turun dan dikelola oleh Pemerintah Kampung.

“Ini  sebuah langkah baik, biar rakyat tahu, dana itu di gunakan untuk apa, ada Bupati yang main curang atau tidak,” urainya.

Untuk Kabupaten Jayawijaya, lanjut JWW, bahwa sesuai aturan paling lama tujuh hari sudah harus disalurkan ke rekening pemerintah kampung.

“Makanya, kita tidak menahan atau memotong satu sen pun dana tersebut. Sehingga kalau ada masalah dengan dana-dana desa tersebut, kepala kampung harus bertanggung jawab,” tegasnya.

Diakui JWW, dirinya selalu mengingatkan kepala kampung untuk menggunakan dana itu secara baik.

“Saya selalu katakan pada mereka bahwa dana-dana itu di berikan oleh Presiden Joko Widodo untuk masyarakat. Jadi kalau ada yang main curang maka silakan bertanggung jawab,” akuinya.

Dirincikan JWW, untuk tahun 2017 total dana yang terima Pemda Jayawijaya sebesar Rp 367 Miliar
yang di salurkan ke 328 kampung.

“Bisa di cek langsung ke kepala-kepala kampung di Jayawijaya,” imbuhnya.

Ditambah JWW, pihaknya sangat mendukung dan siap mempertanggungjawabkan dana-dana tersebut jika dipanggil KPK.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga