TMMD ke 100 di Kp. Nikatidi Sarmi Resmi Dibuka

Bertempat di Kampung Nikatidi, Distrik Fien Kabupaten Sarmi, digelar upacara pembukaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100 TA. 2017, Rabu (27/9).
Share it:
Upacara pembukaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100 TA. 2017, Rabu (27/9)
Sarmi, Dharapos.com
Bertempat di Kampung Nikatidi, Distrik Fien Kabupaten Sarmi, digelar upacara pembukaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100 TA. 2017, Rabu (27/9).


Wakil Bupati setempat, Yosina T. Insaf, SE, MM didaulat untuk membuka secara resmi kegiatan yang dikoordinir Satgas TMMD,  Kodim 1712/Sarmi.

Turut hadir, Danrem 172/PWY beserta Ketua Persit Koorcab Rem 172/PWY, Kapolres dan Ketua DPRD Sarmi, dan para pimpinan SKPD setempat, Kepala Distrik Fien, tokoh adat, tokoh masyarakat dan warga kampung Nikatidi.

Adapun sasaran TMMD ke 100 di Kp Nikatidi ini berupa pekerjaan  pembangunan gedung gereja, balai kampung dan  1 unit MCK.

Penyematan tanda peserta pelaku TMMD oleh Wabup Yosina T. Insaf, SE, MM 
Sementara untuk non fisiknya, penyuluhan peternakan, pertanian, wasbang dan penyuluhan perkebunan hingga pemutaran film dan  pengobatan massal.

Wabup dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan TMMD yang ke 100 ini bukan hanya dilaksanakan di Sarmi tapi di seluruh Indonesia dalam rangka membantu masyarakat dan Pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan.

“Untuk itu, kita semua harus terus bersemangat dan memberikan dukungan sepenuhnya dalam pelaksanaan TMMD yang ke 100 ini demi membangun Kabupaten Sarmi yang lebih baik,” tandasnya sebelumnya menyampaikan pernyataan secara resmi membuka TMMD ke 100 TA. 2017.

Penanaman pohon mangga dan rambutan oleh Danrem 172/PWY
Pembukaan TMMD sendiri di tandai dengan penyematan tanda peserta pelaku TMMD oleh Wabup.

Kemudian dilakukan peninjauan lokasi dan di lanjutkan dengan penanaman pohon mangga dan rambutan di lokasi TMMD.

Sementara itu, Dandim 1712/Sarmi , Letkol Arm. Hendra Pesireron, S.Sos mengatakan program TMMD ke 100 yang dilakukan oleh Kodim 1712/Sarmi  diharapkan bisa memacu semangat membangun dan menggalakkan budaya gotong-royong masyarakat.

“Prajurit harus mampu menyatukan diri dengan masyarakat dan menjadikan tugas ini sebagai amanah yang harus dilakukan dengan rasa tanggung jawab,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga