Tradisi Injak Piring Sambut Rontini Masuk Mako Brimob PB

Mantan Wakil Direktur Pengamanan Objek Vital (Wadir Pam Obvit) Polda Bali, AKBP. Jeremias Rontini, SIK akhirnya menginjakkan kaki untuk pertama kalinya di gerbang Markas Komando (Mako) Brimob Polda Papua Barat (PB).
Share it:
AKBP Jeremias Rontini, SIK saat disambut dengan tradisi adat Papua asal tanah kelahirannya Serui, yaitu ritual
injak piring tepat di depan gerbang masuk Mako Brimob Polda PB, Kamis (7/9) tepat pukul 10.00 WIT
Manokwari, Dharapos.com
Mantan Wakil Direktur Pengamanan Objek Vital (Wadir Pam Obvit) Polda Bali, AKBP. Jeremias Rontini, SIK akhirnya menginjakkan kaki untuk pertama kalinya di gerbang Markas Komando (Mako) Brimob Polda Papua Barat (PB).

Momen spesial tersebut menjadi salah satu bagian penting bagi karier pria asal Serui ini dalam rangka melaksanakan tugas baru sebagai Kepala Satuan Brimob Polda Papua Barat usai serah terima jabatan (Sertijab), Rabu (6/9).

Rontini disambut dengan tradisi adat  Papua asal tanah kelahirannya Serui, yaitu ritual injak piring tepat di depan gerbang masuk Mako Brimob Polda PB, Kamis (7/9), sekitar pukul 10.00 WIT setelah sehari sebelumnya bersama 5 Pamen lainnya dilantik Kapolda PB, Brigjen. Pol Rudolf Alberth Rodja.

Pantauan Beritapapua.Dharapos.com, prosesi berlangsung sederhana namun begitu  mengharukan karena ritual penyambutan ini turut dihadiri mantan Kasat Brimob Polda PB, Kombes Pol. Desman S. Tarigan, SH bersama ibu dan seluruh anggota hingga perwira Brimob Polda PB, ibu Bhayangkari dan tamu undangan yang juga para mitra.

Rontini dan ibu di sambut tepat di gerbang masuk Mako dengan ritual injak piring dan pengalungan bunga, oleh dua anggota Polwan di dampingi pejabat lama serta perwira lain.

Mars Brimob mengiringi penyambutan oleh seluruh anggota Brimob Polda PB dan ibu Bhayangkari
Mars Brimob mengiringi penyambutan oleh seluruh anggota Brimob Polda PB dan seluruh ibu Bhayangkari yang telah menunggu sejak pukul 08.00 WIT.

Mantan Kapolres Jayapura Kota ini juga tidak menyapa satu persatu anggota namun hanya melambaikan tangan sembari tersenyum. Kemudian transit di ruang Kasat untuk selanjutnya dilakukan upacara tradisi kesatuan.

Perwira menengah lulusan Akpol 1996 ini mengaku bangga dan mengucap syukur kepada Tuhan atas jabatan baru yang dipercayakan oleh negara.

Semasa menjadi seorang anggota Polri, Rontini pun mengaku tidak pernah meminta jabatan.

“Namun apa saja yang menjadi kehendak Tuhan saya, saya selalu mengucap syukur atas kepercayaan yang diberikan pimpinan kepada saya,” tandasnya.

Rontini menegaskan pula bahwa dalam menjalankan tugas negara pada institusi Polri, dimana pun di tempatkan, dirinya tetap siap.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga