Usai 16 Tahun Menjabat, Pdt Esron Kembali ke Sinode GKI Tanah Papua

Bertempat di Gedung Gereja GKI Bethel Maneru Klasis Biak Utara berlangsung beberapa kegiatan yang dirangkaikan dengan Ibadah Raya, Minggu (24/9).
Share it:

Sekretaris Diakonia Sinode GKI se- Tanah Papua, Pdt. Esron Abisay saat melakukan peletakkan
batu pertama pembangunan gedung Kantor Gereja GKI Bethel Maneru Biak Utara
Biak, Dharapos.com
Bertempat di Gedung Gereja GKI Bethel Maneru Klasis Biak Utara berlangsung beberapa kegiatan yang dirangkaikan dengan Ibadah Raya, Minggu (24/9).
Seusai ibadah minggu raya berlangsung pula penyerahan jabatan Ketua Jemaat dari Pdt. Esron Abisay, S.Th, kepada Penatua Seth Arwam, SE, MM.
Dihadapan warga jemaat, Pdt. Esron menyampaikan bahwa sudah waktunya Tuhan memanggil dirinya untuk tugas dan tanggung jawab yang lain. 
Enam belas tahun sudah dirinya berada dengan jemaat GKI Bethel Maneru tanpa berpindah ke jemaat yang lain,  dan selama dua periode menjabat sebagai Ketua Klasis Biak Utara. 
Dan kini setelah waktu tugasnya berakhir, Tuhan membawa dirinya untuk pekerjaan yang lebih besar yaitu menjabat sebagai Sekretaris Diakonia Sinode GKI se-Tanah Papua.
“Saya menyampaikan ucapan terima kasih atas kebersamaan selama enam belas tahun,” ucap Pdt. Esron.
Jemaat saat menjemput dan mengantar Pdt. Esron Abisay ke rumah pastori dan gereja
Tak lupa ia juga berpesan kepada jemaat untuk selalu mencari Tuhan yang memegang nafas hidup ini.
“Apa arti memliki seisi dunia tapi pada akhirnya tidak bernafas dan mati,” imbuh Pdt. Esron.
Pada kesempatan itu, dalam kapasitasnya sebagai cSebelum peletakkan batu pertama pembangunan gedung yang direncanakan berukuran 7 meter x 15m, ia mengingatkan seluruh jemaat bahwa pada 2022 mendatang akan dilaksanakan sidang klasis yang ke 18 di jemaat Maneru sebagai tuan dan nyonya rumah.
“Hari ini peletakkan batu pertama mendasari kantor jemaat yang berarti harus diselesaikan paling lambat lima tahun agar supaya pelaksanaan Sidang Klasis pada tahun 2022 di jemaat Maneru sudah harus menggunakan kantor ini,” tegas Pdt. Esron
Peletakkan batu pertama yang kedua dilakukan oleh wakil Ketua Klasis Biak Utara diikuti Ketua Jemaat GKI Bethel Maneru yang baru, Seth Arwam, SE, MM.

(Hend DK)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments: