Wali Kota Inginkan Kota Jayapura Terbebas dari Pil PCC

Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM menginginkan agar Kota Jayapura terbebas dari Pil Paracetamol Cafein Carisoprodol (PCC) terutama di kalangan pelajar.
Share it:
Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM
Jayapura, Dharapos.com 
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM menginginkan agar Kota Jayapura terbebas dari Pil Paracetamol Cafein Carisoprodol (PCC) terutama di kalangan pelajar.

Keinginan tersebut disampaikan orang nomor satu di ibukota provinsi Papua ini, mengingat dampak dari mengonsumsi pil ini membuat pengguna kejang-kejang dan tidak sadarkan diri. Bahkan efek terburuk, pengguna bisa meninggal dunia.

Apalagi, yang menjadi target para pengedar adalah anak-anak usia sekolah.

Untuk itu, Wali Kota meminta semua pihak ikut terlibat mengawasi secara ketat sehingga pil PCC tidak masuk ke lingkungan pendidikan.

“Saya berharap kepada para orang tua hingga guru di sekolah, bahkan seluruh masyarakat di Kota Jayapura untuk sama-sama terlibat memberantas peredaran pil PCC ini,” demikian disampaikannya seusai membuka kompetisi PSSI, Pertiwi Cup di lapangan Mandala, Kota Jayapura, Kamis (21/9).

Pemkot sendiri, lanjut Wali Kota akan mengambil langkah dengan mengundang pihak keamanan, Balai POM, Dinas Kesehatan setmpat untuk sama-sama turun lapangan dan melakukan sweeping di apotik-apotik di seluruh wilayah Kota Jayapura.

“Langkah ini untuk menggelar sweeping di seluruh wilayah Kota Jayapura untuk memastikan apakah ada indikasi obat tersebut telah beredar atau tidak,” sambungnya.

Ditambahkan,  dalam  beberapa hari mendatang pihaknya akan melakukan rapat terpadu untuk memastikan langkah tersebut.

“Kita akan turun langsung sekaligus juga memberantas peredaran narkoba di Kota Jayapura bersama tim pemberantas pil PCC,” tegasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments: