Wawali Serahkan Hewan Kurban Tepat di Momen Idul Adha

Wujud perhatian Pemerintah Kota Jayapura , dalam bidang keagamaan terus dinyatakan.
Share it:
Wawali saat menyerahkan hewan korban yang diterima kepada pegurus masjid
Jayapura, Dharapos.com
Wujud perhatian Pemerintah Kota Jayapura di bidang keagamaan terus dinyatakan.


Hal tersebut terlihat saat momen Idul Adha 1438 Hijriah tahun ini, dimana Pemkot di bawah kepemimpinan Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM bersama wakilnya, Ir. H. Rustan Saru,  MM kembali membantu warga Muslim yang ada di 12 masjid.

Ditandai dengan penyerahan 12 ekor sapi kurban, yang tersebar di 11 masjid dan mushollah sementara satu ekornya lagi diperuntukkan bagi pegawai kebersihan di seluruh wilayah Kota Jayapura.

Penyerahan hewan ini di bagi dalam dua tahap masing-masing pada hari pertama Kamis (31/8) diserahkan oleh Wali Kota yang  didampingi Sekretaris Daerah Kota Jayapura, Rasmus D. Siahaya, SH, MM .didampingi sejumlah pimpinan OPD setempat.

Kemudian, penyerahan hari kedua tepat di hari raya Idul Adha, Jumat (1/9) diserahkan langsung oleh Wakil Wali Kota Ir. H. Rustan Saru, MM.

“Program ini bukan merupakan suatu hal yang baru, tapi sudah dilakukan sejak Wali Kota memimpin kota ini pada periode pertama dan dilanjutkan periode kedua ini,“ urainya.

Lanjut Wawali, 12 ekor sapi yang disumbangkan Pemkot tentu untuk meningkatkan ketakwaan umat Islam di kota Jayapura untuk beribadah.

“Karena bantuan yang diserahkan ini merupakan satu bentuk keikhlasan bahwa siapa pun dia wajib untuk membantu sesamanya, terutama kaum fakir miskin,” lanjutnya.

Penyerahan hewan kurban ini juga menjadi  harapan Wali Kota untuk diberikan kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan seperti kaum dhuafa, warga  tidak mampu ataupun mereka yang betul-betul miskin dan selama ini belum disentuh dengan hal-hal tersebut.

Wawali juga berkesempatan menyerahkan bantuan kepada pengurus masjid Al-Ikhlas Hamadi Rawa 2
Olehnya itu, seluruh pengurus masjid dan mushola yang berkesempatan menerima bantuan bisa menyalurkan sesuai peruntukannya.

Masyarakat  juga diminta untuk peduli lingkungan yaitu menjaga kebersihan di kompleks masing-masing.

“Jangan membuang sampah sembarangan serta menjaga toleransi antar sesama dan membina hubungan baik serta menghargai satu sama lain termasuk juga menjaga keamanan melalui pendirian pos siskamling setiap RT/RW yang ada di seluruh wilayah Kota Jayapura harus,” imbuh Wawali.

Dengan demikian ke depannya, Kota Jayapura akan semakin maju, sukses serta masyarakat beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Sehingga lama-kelamaan penyakit sosial masyarakat pun dengan sendirinya akan tergeser.

Ketua Masjid Al-Ikhlas Hamadi Rawa 2, Hj. Muhammad Darwis menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkot Jayapura karena telah menyumbangkan satu ekor sapi sebagai hewan kurban yang akan dibagi kepada masyarakat miskin di kompleks.

Dari tahun ke tahun sapi kurban yang harus disiapkan untuk disalurkan kepada fakir miskin itu sebanyak 8 ekor dan dengan adanya bantuan Pemkot 1 ekor, telah meringankan pihak masjid.

Lebih menarik lagi, bantuan sapi kurban kepada fakir miskin ini bukan saja diberikan kepada masyarakat Muslim namun juga dibagikan kepada masyarakat non Muslim yang tinggal di sekitar masjid.

“Saya sangat bersyukur dengan bantuan Bapak Wali Kota untuk kami di Hamadi Rawa 2 agar kami membagi rata kepada yang berhak menerima,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga